Special Klik

Bantuan Perlengkapan Sekolah kepada Murid SDN Bungku di Mabar NTT

Puluhan siswa-siswi SD Negeri Bungku, Desa Mbakung, Kecamatan Macang Pacar, Manggarai Barat (Mabar), NTT, menerima bantuan perlengkapan sekolah berupa tas dan buku tulis.

Perlengkapan sekolah diberikan langsung oleh Kapolres Mabar, AKBP Supiyanto, dan Ketua Cabang Bhayangkari Manggarai Barat, Selfia Supiyanto, Sabtu (10/12/2016).

Kedatangan Kapolres dan rombongan diterima secara adat oleh Kepala Desa Mbakung, Kepala sekolah SDN Bungku beserta para tokoh masyarakat, para guru dan para siswa-siswi.

Kedatangan ini adalah yang kedua kalinya bagi Kapolres Mabar. Dalam penyerahan ini, Kapolres juga didampingi Kapolsek Macang Pacar Ipda Hajairin dan Bhabinkamtibmas Desa Mbakung Brigpol Dewa Arif.

Sebanyak 52 buah tas sekolah dan 520 buah buku tulis diberikan kepada para siswa SDN Bungku. Bantuan itu adalah janji Kapolres Mabar, saat kunjungan sebelumnya.

Untuk tiba di SDN Bungku, Kapolres dan rombongan melakukan perjalanan menggunakan speedboat selama 1 jam. Setelah itu, dilanjutkan dengan mengendarai sepeda motor.

Kapolres Mabar menyampaikan bahwa kunjungan pertamanya ke SDN Bungku sebulan lalu bertujuan untuk memonitor secara langsung kegiatan Bhabinkamtibmas yang membantu mengajar di SDN tersebut dan melihat kondisi siswa-siswi SDN Bungku yang serba terbatas.

Kapolres Mabar juga mengajak kepada semua pihak untuk peduli kepada pendidikan, termasuk Kepala Desa, tokoh masyarakat, Polri, TNI dan pemangku kepentingan yang lain.

Pada kesempatan tersebut, secara khusus Kapolres Mabar meminta kepada Kepala Desa agar dapat mengoptimalkan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk kepentingan pendidikan.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556