Special Klik

Aksi Pengawalan Pemeriksaan Habib Rizieq, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalin

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan ruas penggal jalan di depan kantornya untuk tetap memberikan ruang kepada masyarakat pengguna jalan lainnya serta mengimbau agar massa tertib dan tidak menutup jalan.

Hal itu dilakukan guna mengantispasi aksi pengawalan pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islqm (FPI), Habib Rizieq Syihab di Mapolda Metro Jaya, terkait pernyataannya soal lambang palu arit pada cetakan uang baru yang dikeluarkan Bank Indonesia.

“Apabila situasi di depan Mapolda crowded dan menurut pertimbangan petugas perlu adanya tindakan diskresi, maka akan dipersiapkan rekayasa dalam bentuk pengalihan arus,” kata AKBP Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/01/2017).

Ia menambahkan, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalin di depan Mapolda agar aktivitas masyarakat tetap aman dan lancar.

Jika di depan Mapolda ramai, maka pihaknya akan melakukan rekayasa lalin sebagai berikut:

1. Arus lalin dari Cawang yang akan mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman di Semanggi diluruskan ke jalan Gatot Subroto – skat 2 – Jalan Gerbang Pemuda – Asia Afrika  – Pakubuono – CSW – Blok M.

2. Arus lalin dari Bundaran HI yang akan mengarah depan Mapolda di Semanggi dibelokkan ke kiri ke Gatot Subroto – simpang Kuningan belok kanan arah Mampang – Jalan Tendean atau diarahkan naik ke arah Semanggi – Gatot Subroto – skat 2- Jalan Gerbang Pemuda- Asia Afrika – Pakubuono -CSW – Blok M.

3. Arus lalin dari Slipi yang akan mengarah ke Jenderal Sudirman (depan Mapolda) di Semanggi diluruskan ke simpang Kuningan belok kanan ke Mampang -JalanTendean – Wolter Mongonsidi – Blok M.

4. Arus lalin dari Blok M yang mengarah ke Semanggi dibelokkan ke kiri ke pintu IX – Asia Afrika – Jalan Gerbang Pemuda -Fly Over Farmasi – Gatot Subroto – Semanghi belok kiri ke Jalan Sudirman Thamrin atau di Semanggi diluruskan ke Kuningan – Jalan Rasuna Said.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556