Regional

Sosialisasikan Gerakan Indonesia Besih, Kabupaten Biak Hadirkan Deputi IV Kemenko Maritim RI Safri Burhanuddin

Di sela-sela kegiatan Festival Biak Munara Wampasi VII Tahun 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor mensosialisasikan Gerakan Indonesia Bersih (GIB) dengan mengandeng Kemenko Bidang Kemaritiman.

Sosialisasi juga menghadirkan stakeholder terkait, seperti Lurah, PKK, PWKI, Bank Sampah Induk, Unit-Unit Bank Sampah di Kota Biak, Sabtu (06/07/2019) sekitar jam 16.00 wit di Asana Hotel.

Hal ini seiring dengan penerapan Peraturan Daerah Kabupaten Biak Numfor Nomor 2 Tahun 2019 tentang persampahan, serta Peraturan Bupati (PERBUP) Nomor 28 Tahun 2019 tentang pengurangan sampah plastik sebagai komitmen menjadikan Indonesia Bersih.

Sosialisasi mengundang narasumber antara lain : Deputi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim, Kemenko Bidang Kemaritiman, Dr. Ir. Safri Burhanuddin, DEA, selain itu pejabat dari Kementerian Kelautan, dan Perikanan (KKP) Ikram Sangaji, dan juga Pokja Nasional GIB, Kerri Nabasaria Pandjaitan.

Sekda, Markus Mansnembra dalam sambutannya menyatakan terimakasih bagi Dinas Pariwisata yang memfasilitasi hadirnya para narasumber yang sangat mendukung pemikiran lewat sosialisasi sebagaimana kebijakan pemerintah daerah di Biak Numfor, oleh sebab itu besar harapannya peserta yang ikut dapat mempertajam dukungan dan komitmen, terutama dalam hal GIB.

“Sekalipun Biak sudah 5 kali berturut-turut mendapat Adipura, namun hal ini tidak semata begitu saja melainkan perlu dukungan dan tanggung jawab seterusnya untuk dipertahankan dan meraih prestasi-prestasi lainnya” tambah Markus Mansnembra.

Sosialisasi dipandu oleh moderator, Kabid Inovasi Pariwisata, Edy Susilo yang membuka kesempatan saling bertanya atau menyampaikan saran dan kritik guna mensukseskan penerapan Perda maupun Perbup terkait sampah dan pengurangannya demi Indonesia Bersih.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 397

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *