Info KlikersOlahraga

Piala Afrika: Pantai Gading Berhasil Menjadi Champion Setelah Comeback Melawan Nigeria

KLIKERS INDONESIA – Perhelatan piala Afrika tahun 2023 telah usai, Pantai Gading sebagai tim tuan rumah menaklukkan Nigeria dengan skor 2-1 dan berhasil membawa pulang gelar juara  untuk yang ketinga kalinya di Stadion Olympic Ouattara, Abidjan pada Senin, (12/2/2024).

Pemain legenda timnas Pantai Gading sekaligus mantan striker Chelsea Didier Drogba hadir dan menonton langsung ketika negaranya berhasil cameback dramatis dan mengunci gelar juara piala Afrika 2023 di hadapan pendukungnya sendiri. Gelar ini menjadi kado terindah untuk negaranya, karena perhelatan piala Afrika ini berlangsung di Pantai Gading.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama menjadi mimpi buruk Pantai Gading, tim tamu Nigeria berhasil mendominasi pertandingan dan kerap kali menciptkan peluang yang hampir menjadi gol. Menit ke 36 Negeria berhasil mencetak gol kali ini melalui Troost Ekong dengan memanfaatkan bola corner. Pertandingan babak pertama menjadi milik Negeria dengan keunggulan 1-0 dan bertahan hingga peluit dibunyikan.

Babak kedua timnas Pantai Gading memberi kejutan, selain kejutan dari sorak-sorak penonton tim tamu dikejutkan dengan pola permainan yang hampir 100% berbeda pada babak pertama. Tim asuhan Emerse Fai langsung mendominasi permainan dan kerap melakukan permainan menyerang, hasilnya pada menit ke 62 Franck Kessei berhasil mencetak gol ke gawang dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sisa 10 menit waktu normal timnas Nigeria harus menerima pil pahit setelah Sebastian Haller berhasil merobek gawang timnas Negeria pada menit ke 81, skor ini membawa timnas Afrika unggul 2-1, skor ini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan, dengan hasil ini Pantai Gading berhasil mengangkat gelar piala Afrika untuk yang ketiga kalinya dan istimewanya laga ini Pantai Gading juara di hadapan pendukungnya sendiri.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 816

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *