Klik TV

Sulawesi Utara Bintang Baru Pariwisata INDONESIA

KlikTV – kali ini kita akan membahas mengenai Sulawesi Utara, provinsi yang terkenal dengan kekayaan wisata alamnya yang begitu memesona. Saking memesonanya, Sulawesi Utara bahkan disebut Presiden Jokowi sebagai bintang baru pariwisata Indonesia. Terbukti, dalam waktu empat tahun terakhir, jumlah kunjungan wisatawan ke Sulut meningkat 600%.

Sebagai wujud nyata komitmennya dalam mengembangkan pariwisata Indonesia, Presiden Jokowi telah melakukan kunjungan kerjanya ke Provinsi tersebut pada awal Juli lalu. Tercatat, sederetan agenda telah dilakukan Presiden seperti meninjau bandar udara Sam Ratulangi, Manado yang rencananya akan dilakukan perluasan terminal bandara guna menambah jumlah kapasitas wisatawan yang datang.

Tak hanya itu, Presiden juga meninjau lokasi rencana pembangunan KEK Tanjung Pulisan, Likupang. Dalam kunjungannya, beliau menyampaikan jika Pemerintah Pusat akan terus memback up keperluan yang belum siap dalam mempercepat pembangunan kawasan pariwisata di sana.

Presiden juga mengunjungi KEK Bitung dan menyatakan jika ke depannya Bitung akan dijadikan sebagai pelabuhan hub internasional karena lokasinya yang sangat strategis, dekat dengan Filipina dan Asia bagian Timur. Menurut Presiden, kekuatan ini dapat dimanfaatkan untuk menghidupkan roda industri melalui kegiatan ekspor dan impor barang tertentu, serta dapat dijadikan sebagai alternatif destinasi wisata yang bisa dikunjungi karena potensi wisata bawah lautnya yang istimewa.

Baca juga :   Aktivitas Vulkanik Gunung Awu Sulawesi Utara Cenderung Meningkat, Masyarakat Diminta Waspada

Sobat pasti percaya kan kalo wisata bawah laut Sulawesi Utara itu istimewa? Kalo belum percaya, yuk eksplorasi wisata Sulut segera!

What's your reaction?

Related Posts

1 of 183