Klik TV

Peluncuran Buku “Perpustakaan Nasional RI: Ikon Peradaban dan Ilmu Pengetahuan

kliksaja.co – Perpusnas RI terus membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dalam berbagai bentuk strategi khususnya untuk meningkatkan budaya literasi masyarakat Indonesia. Bentuk nyata yang sekarang bisa dirasakan adalah memberikan pelayanan secara terbuka lewat akses secara digital.

Perjalanan Perpusnas RI dalam memberikan sumbangsih pada negeri ini, kini dijabarkan dalam sebuah buku dengan judul Perpustakaan Nasional : ”Ikon Peradaban dan Ilmu Pengetahuan”. Buku ini diluncurkan dalam kegiatan Forum tematik Bakohumas di Ruang Teater Soekarman Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas Lt. 2 Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta Pusat, Jumat, (6/12/2019).

Dalam buku ini dijabarkan tentang peran Perpusnas sebagai lembaga pelestarian warisan budaya literasi bangsa. Buku ini juga memuat kisah para founding fathers bangsa Indonesia tentang kecintaan membaca buku, kisah para pegiat literasi pada masa lampau, serta tulisan ringkas sebuah naskah kuno yang telah mendapat pengakuan dunia sebagai Ingatan Dunia/Memory of The World.

”Ini menunjukkan arti penting membaca dan betapa bangsa Indonesia sangat kaya dengan warisan literasi yang mencerminkan karakter masyarakat Nusantara yang unik dan beragam,” kata Kepala Perpusnas RI Drs, Muhammad Syarif Bando, MM di saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Menurutnya, Buku Perpustakaan Nasional sebagai Ikon Peradaban dan Ilmu Pengetahuan ini didedikasikan sebagai salah satu media sosialisasi peran strategis Perpusnas dalam upaya peningkatan literasi masyarakat Indonesia guna meningkatkan kualitas dirinya agar mampu meningkatkan taraf hidupnya.

1 2

What's your reaction?

Related Posts

1 of 183