Klik-Talk

Gol Tunggal Sacramento Antar Semen Padang Kalahkan Arema

Semen Padang FC berhasil menang tipis 1-0 atas Arema FC dalam laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2017 di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (02/03/2017).

Semen Padang yang berstatus sebagai tuan rumah mencoba mencuri gol.

Sejak menit pertama, mereka langsung tampil dengan determinasi tinggi.

Namun sayang, Marcel Sacramento dan kawan-kawan terlalu terburu-buru dalam memanfaatkan peluang. Beberapa ancaman berhasil diantisipasi dengan sempurna oleh para pemain Arema.

Usai waterbreak, Arema mulai memberikan tekanan. Tercatat, Cristian Gonzales beberapa kali mampu lepas dari kawalan, meski akhirnya dinyatakan offside.

Hingga turun minum, kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Pada babak kedua, Nil Maizar memasukkan Rudi, Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana untuk menambah daya gedor Semen Padang.

Masuknya pemain baru membuat permainan Semen Padang semakin berwarna.

Akhirnya, Sacramento mampu memecah kebuntuan tuan rumah berkat aksi impresif Riko Simanjuntak setelah dilanggar Hanif Sjahbandi di dalam kotak penati. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Sacramento yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang emas. Sepakan yang mengarah ke kiri gawang, sukses mengoyak jala Kurnia Meiga.

Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Kabau Sirah.

Tertinggal satu gol, Arema lebih intens melakukan serangan. Namun kokohnya lini pertahanan Semen Padang, membuat Arema sulit menembus area terlarang tim tuan rumah.

Hingga laga usai, Semen Padang mampu mempertahankan keunggulan mereka dan menjadi modal berharga saat akan melawat ke kandang Arema, guna menjalani leg kedua pada 5 Maret 2017 mendatang.

[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 144