Klik NewsSosial Budaya

Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat, Anies Luncurkan #RuangBacaJakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan #RuangBacaJakarta di Stasiun MRT Bundaran HI pada Minggu (08/09/2019) pagi.

Pengadaan ruang baca ini untuk menumbuhkan minat baca masyarakat dan membagun gerakan membaca di ruang publik.

“Kita ingin agar membaca menjadi kebiasaan, waktu longgar dipakai untuk membaca. Dan di perjalanan dalam Ratangga kesempatan bagi kita membaca bacaan ringan seperti ini yang tadi saya baca,” kata Anies.

Bagi warga yang ingin meminjam bisa melakukan pembayaran terlebih dahulu di pintu masuk MRT. Kemudian warga bisa mengambil buku tersebut untuk dibaca di kereta dan dikembalikan di stasiun tempat mereka nantinya turun.

Menurut Anies, #RuangBacaJakarta nantinya tidak hanya tersedia di Stasiun MRT, tetapi akan diperluas hingga di halte-halte bus.

“Kita berharap nantinya gerakan #RuangBacaJakarta menular ke ruang publik atau fasilitas umum di Jakarta, kita akan dorong lebih banyak rak buku seperti ini untuk membudayakan baca,” kata Anies.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT, William Sabandar mengatakan untuk mendukung gerakan ini, warga juga bisa mendonasikan buku di drop box yang sudah disediakan.

Baca juga :   Pilkada Jakarta: Polling Klikers Indonesia Sebut Tiga Nama Muncul Tempati Posisi Teratas

“Yang kita sarankan buku-buku tipis, buku-buku kecil, yang bisa dibaca dalam satu kali perjalanan, 30 menit,” kata William. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264