Klik NewsPolitik

Tiga Pesan Jokowi Untuk John Wempi Wetipo, Wamen PUPR Asal Papua

Mantan Bupati Jayawijaya, Papua, John Wempi Wetipo ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Menteri Pekerjaan dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR).

Wempi mengaku mendapat tiga pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penugasannya mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Yang pertama, menurut Wempi, Jokowi meminta dirinya mengawasi beberapa infrastruktur yang sudah dibangun tapi belum tuntas dikerjakan karena kurang ada pengawasan

“Jadi beliau minta penekanannya untuk lakukan pengawasan yang lebih baik sehingga apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden terkait dengan penjabaran visi dan misi itu untuk membangun infrastruktur di Indonesia itu bisa terlaksana dengan baik, apalagi di periode pertama yang belum tuntas dikerjakan bisa selesai, kemudian dilanjutkan dengan program yang baru diperiode yang kedua,” kata Wempi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10) siang.

Yang kedua, lanjut Wempi, Presiden Jokowi meminta membangun infrastruktur yang lebih baik dan bermanfaat untuk wilayah timur Indonesia. Seperti, di Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, kemudian Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan seterusnya.

Baca juga :   Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Kemudian yang ketiga, Presiden Jokowi berpesan bahwa dirinya mewakili masyarakat Papua dan bisa memberikan warna tersendiri di Kementerian PUPR.

“Presiden sampaikan bagaimana saya mewakili masyarakat Papua bisa memberikan warna tersendiri di Kementerian PUPR, bagaimana bergandengan tangan membangun Indonesia Raya ke depan dari sisi infrastruktur,” tutup Wempi. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,265