Klik NewsPolitik

Terpecah Tiga Kubu, KNPI Segera Agendakan Kongres Bersama

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang saat ini terpecah menjadi tiga kubu akan segera mengagendakan kongres bersama.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Ketua Umum DPP KNPI, Mustahuddin Wandy melalui keterangan tertulis pada Minggu (07/03/2021).

Wandy mengatakan kongres bersama itu merupakan salah satu keputusan dalam rapat pleno DPP KNPI yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, (07/03/2021).

Untuk itu, Wandy mengatakan saat ini pihaknya akan segera membangun kerja sama dan komunikasi dengan DPP KNPI Pimpinan Noer Fajrieansyah dan Abdul Azis.

Wandy memaparkan jika ikhtiar tersebut semata-mata untuk menjaga soliditas dan membangun komunikasi yang harmonis di internal kepengurusan, serta demi menjaga marwah kepengurusan.

“Intinya kami diminta segera menyusun komposisi kepengurusan baru, hanya mengisi beberapa kekosongan. Tidak banyak perubahan komposisi,” jelas dia.

Diketahaui DPP KNPI terpecah menjadi tiga kubu, yaitu kubu Haris Pertama, Noer Fajrieansyah, dan Abdul Azis.

Haris Pertama sendiri saat ini sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

Ia diberhentikan melalui Rapat Pleno pada Sabtu (07/03/2021). Posisinya digantikan oleh Mustahuddin Wandy sebagai pelaksana tugas.

Haris dinilai melakukan pelanggaran AD/ ART KNPI, terkait tata kelola organisasi, pengambilan keputusan dan pengelolaan keuangan dan harta benda organisasi. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264