EkonomiKlik News

Sri Mulyani Sambut Baik Keputusan The Fed Pangkas Suku Bunga Acuan

Keputusan Bank Sentreal Amerika Serikat atau The Federal Reserve (The Fed) yang kembali memangkas suku bunga acuan Fed Fund Rate disambut baik oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengatakan keputusan The Fed itu akan berdampak positif terhadap perekonomian Indonesia.

“Jadi penurunan ini memberikan ‘space’ kepada semuanya, termasuk Indonesia untuk bisa menggunakan momentum ini dalam rangka meningkatkan kegiatan ekonomi,” katanya Sri Mulyani saat acara CEO Networking 2019, di Hotel RitzCarlton, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Menurut dia, penurunan suku bunga acuan The Fed akan mampu menggenjot pertumbuhan di sektor investasi sebab kebijakan itu akan diikuti oleh bank sentral negara lain dan dampaknya akan mulai terlihat pada akhir 2019.

Ia melanjutkan, dampak positif dari kebijakan The Fed tersebut akan semakin terasa untuk sektor investasi jika China dan Amerika Serikat bisa segera menemukan kesepakatan untuk mengakhiri perang dagang.

“Penurunan suku bunga kan berarti cost nya menjadi lebih rendah. Kita berharap tentu momentum itu akan muncul pada 2019 akhir dan akan terus dijaga pada 2020,” ujarnya.

Baca juga :   Sri Mulyani Lantik Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera Periode 2024-2029

The Fed baru saja memangkas suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin menjadi 1,50-1,75 persen pada Kamis (30/10). Pemangkasan tersebut menjadi yang ketiga kalinya dilakukan The Fed sepanjang 2019. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,267