Klik NewsSosial Budaya

Hadiri Apel Kebangsaan, Tagar #SlankMakanDuitRakyat Ramaikan Jagad Medsos

Nama grup musik Slank menjadi perbincangan di jagad media sosial. Tagar #SlankMakanDuitRakyat menjadi trending topik di Twitter, Sabtu (16/03/2019).

Viralnya tagar ini terkait dengan keterlibatan Slank dalam acara Apel Kebangasaan Kita Merah Putih yang akan digelar pemerintah provinsi Jawa Tengah, Minggu (17/03/2019).

Kegiatan ini mendapat kucuran dana APBD sebesar Rp18 Milyar.

Tagar #SlankMakanDuitRakyat adalah bentuk kritik terhadap salah satu musisi yang dulu terkenal kritis terhadap isu sosial yang rencananya akan tampil dalam Apel Kebangsaan.

“#SlankMakanDuitRakyat#ApelPencitraan18Milyar, Jateng: 11,34% warganya di bawah garis kemiskinan! Propinsi dengan angka kemiskinan tertinggi kedua, Gunakan APBD hampir Rp18 Milyar hanya untuk “Apel Kebangsaan” sehari?!,” tulis seorang netizen dengan akun @ZAEffendy

“Coba buat biasiswa anak sekolah… Kan bagus. Ketimbamg dihambur-hamburkankan buat konser yang gak jelas juntrungnya. #SlankMakanDuitRakyat#SlankMakanDuitRakyat,” tulis pemilik akun @hp_arel

“Apel Kebangsaan dgn artis dan tokoh nasional di Semarang gunakan anggaran daerah Jawa Tengah Rp 18 miliar. Benarkah ia tak ada kaitan dgn politik? Hashtag #SlankMakanDuitRakyat jadi viral,” tulis Andreas Harsono dengan akun Twitter @andreasharsono.

Acara Apel Kebangsaan rencana akan digelar di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Beberapa tokoh dikabarkan akan hadi, seperti Panglima TNI, Kapolri, Habib Luthfi, dan KH Maimun Zubair.

Selain Slank, beberapa musisi yang dijadwalkan hadir ada Virzha, Armada, Letto, dan Nella Kharisma. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *