RegionalSosial Budaya

ASN di Pekalongan Wajib Memakai Sarung Batik Tiap Hari Jumat

Walikota Pekalongan, H.M Saelany Machfudz, mewajibkan para PNS memakai sarung tiap hari jumat.

Kewajiban emakaian sarung batik bagi ASN Kota Pekalongan setiap hari jum’at ini secara resmi di lounching saat acara resepsi Hari Jadi Kota Pekalongan ke 113, Selasa malam (02/04/2019) di Lapangan Jetayu.”

Untuk pemakain sarung batik pada hari jum’at di mulai bulan April ini”. Dalam sambutan Walikota Pekalongan.

Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz pada kesempatan tersebut mengatakan sebetulnya sarung batik ini sudah digagas sejak lama. Kira-kira satu tahun lalu.

Namun, dalam perjalananya butuh banyak pertimbangan. Baru tahun ini pihaknya menseriusi betul setelah menghitung dampaknya yang sangat luar biasa untuk perkonomian Kota Pekalongan.

“Pemakaian sarung batik ini kita wajibkan untuk ASN Kota Pekalongan setiap hari jum’at dan kami juga menghimbau kepada BUMD, BUMN, Perbankan, Koperasi dan masyarakat untuk ikut memakai sarung batik,” kata Walikota Pekalongan.

Dengan dilaunchingnya pemakaian sarung batik tentu saja akan meneguhkan Kota Pekalongan sebagai kota kretif dunia, dan melegitimasi Kota Pekalongan sebagai world city of batik.

Dalam sambutan Walikota” Dengan pemakaian sarung batik ini akan memumbuhkan budaya tempo dulu yang pernah di laksanakan,” pungkasnya.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,312

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *