Klik NewsSosial Budaya

Situasi Jakarta Aman, Anies Minta Warga Beraktifitas Seperti Biasanya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Jakarta dalam keadaan aman dan warga diminta beraktifitas seperti biasanya.

Hal ini disampaikan Anies usai mengikuti pertemuan tertutup bersama tokoh-tokoh bangsa di Kediaman Dinas Wakil Presiden di kawasan Menteng Jakarta, Kamis (23/05/2019) malam.

“Jangan khawatir untuk pergi ke mana saja, karena Jakarta aman. Hari ini semuanya sudah relatif tenang, karena itu saya menganjurkan kepada seluruh warga Jakarta berkegiatan seperti biasa,” kata Anies yang dikutip dari Antara.

Sebelumnya, kericuhan terjadi di beberapa titik di Jakarta pada Selasa (21/05/2019) dan Rabu (22/05/2019), yang mengakibatkan delapan orang meninggal dunia.

Kini, sejumlah titik itu sudah mulai tenang.  Anies juga meminta para pedagang di Tanah Abang untuk kembali beraktifitas supaya kegiatan perekonomian tidak terganggu.

“Ruas Jalan Thamrin dan beberapa jalan di sekitar Tanah Abang, Petamburan, Slipi sempat ada ketegangan; tapi sekarang, hari ini, semuanya sudah relatif tenang. Tanah Abang juga besok mulai kegiatan lagi,” katanya.

Baca juga :   Kampanye Akbar, Anies Baswedan: "Pak Tolong Jangan Khianati Kami"

Anies mengatakan tidak ada skenario khusus untuk pengawalan dan pengamanan terkait rencana aksi damai yang dilakukan oleh massa pendukung Prabowo-Sandiaga Uno dalam rangka mengantarkan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU)

“Tidak ada yang khusus, karena prosesnya konstitusional, jadi biar dikawal secara konstitusional juga,” ujarnya.

Dalam pertemuan tertutup itu, beberapa tokoh yang hadir diantarannya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mukti, Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie, mantan ketua MK Mahfud MD, Presidium KAHMI Hamdan Zoelva, Din Syamsuddin, Agus Widjojo, Amirsyah Tambunan, dan Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,265