Klik News

Siapkan Diri Hadapi Musim 2020, Persebaya Start Latihan Lebih Awal

Kliksaja.co – Persebaya mulai mempersiapkan diri menghadapi musim 2020. Kemarin Sore (06/01/2019), skuad Bajol Ijo berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pelatih Aji Santoso memimpin langsung sesi latihan perdana.

”Masih ada beberapa pemain yang izin karena masih ada beberapa urusan. Ada yang harus menyelesaikan administrasi, urusan keluarga, atau urusan lain. Semuanya sudah mendapatkan izin dari saya,” terang Aji.

Pemain yang belum bisa bergabung antara lain seperti Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Irfan Jaya, dan Oktafianus Fernando. Untuk dua pemain asing Persebaya, David Da Silva dan Aryn Williams juga masih belum tiba di Indonesia. Mereka dijadwalkan tiba setelah pertandingan persahabatan melawan Persis, Sabtu (11/1).

”Aryn tiba sekitar tanggal 15, karena sedang mengurus paspor, sedangkan David masih ada urusan keluarga,” ungkap Aji.

Persebaya memulai latihan menyongsong musim 2020 terbilang lebih awal. Sebab mayoritas tim lain saat ini masih meliburkan skuad. Kecuali Bali United, yang sudah memulai latihan untuk menyongsong kualifikasi Liga Champions Asia.

Dalam sesi latihan tadi, dua pemain baru Persebaya sudah bergabung. Yaitu Arif Satrya dan Bayu Nugroho. Sedangkan Ricky Kambuaya masih belum bergabung karena mengurus ijazah di Papua.

Pemain kelahiran Swedia berkebangsaan Palestina Mahmoud Eid juga hadir dalam sesi latihan tadi. Namun, tidak ikut berlatih. Tadi siang dia baru saja menyelesaikan tes medis. Tanda tangan kontrak akan diselenggarakan besok.

”Hari ini Mahmoud sudah tiba, tapi mungkin baru bisa ikut latihan besok karena hari ini baru selesai tes medis. Dia juga baru tiba kemarin setelah 20 jam penerbangan,” tutup Aji.

Dalam sesi latihan tadi, juga datang dua asisten pelatih baru. Yaitu Mustaqim dan pelatih kiper Benny van Breukelen. Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro yang mencampingi Aji sejak musim lalu juga sudah bergabung.

Soal pemain lain yang akan bergabung, Aji meminta semua pihak bersabar. Ada beberapa pemain yang finalisasi legalnya masih dituntaskan. Sehingga pengumuman skuad lengkap Persebaya untuk musim depan dilakukan secara bertahap. (*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263