Klik NewsPolitik

Selebritas di Pilkada 2020: Sahrul dan Lucky Berpeluang Menang, Iyeth Bustami dan David Chalik Tumbang

Pemilihan Kepala Daerah 2020 diwarnai tampilnya tujuh selebritas sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di beberapa wilayah.

Berdasarkan penghitungan real count KPU di situs resmi pilkada2020.kpu.go.id yang dipantau pada pukul 08.30 WIB, tujuh selebritas tersebut ada yang berpeluang untuk menang, namun ada juga yang berpeluang untuk kalah.

Sahrul Gunawan yang maju sebagai calon Wakil Bupati Bandung mendampingi Dadang Supriatna untuk sementara unggul dengan suara sebanyak 55,4 persen.

Pasangan Dadang – Sahrul ini untuk sementara berhasil mengungguli pasangan Kurnia Agustina – Usman Sayogi dan Yena Iskandar Masoem – Atep.

Di Kabupaten Indramayu, Lucky Hakim yang mendampingi Nina Agustina juga unggul untuk sementara dengan perolehan suara sebanyak 36,6 persen.

Pasangan Nina – Lucky ini unggul sementara atas pasangan Daniel Mutaqien Syafiuddin – Taufik Hidayat yang hanya mendapatkan 28,3 persen suara, selanjutnya disusul pasangan Muhammad Sholihin – Ratnawati dengan 26,1 persen dan terakhir pasangan Toto Sucartono – Deis Handika dengan 8,9 persen.

Baca juga :   Jangan Ada Sekolah yang Tertinggal Karena Belum Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar

Satu selebritas lagi yang berpeluang besar untuk menang adalah Fadia Arafiq. Anak pedangdut A Rafiq ini maju sebagai calon Bupati Pekalongan berpasangan dengan Riswadi.

Untuk sementara, pasangan yang diusung oleh PDIP, Golkar, PAN, PKS, Demokrat, dan PSI ini unggul dengan perolehan 57,1 persen suara, mengungguli pasangan Asip Kholbihi – Sumarwati yang hanya memperoleh 42,9 persen.

Selain tiga selebritas di atas yang berpotensi menang, ada empat selebritas yang berpeluang untuk kalah.

Di Kabupaten Karawang, Adly Fairuz yang maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Yesi Karya Lianti hanya memperoleh 11,9 persen suara.

Jumlah tersebut jauh di bawah pasangan Cellica Nurrachadiana – Aep Syaepuloh yang memperoleh 59,1 persen suara dan pasangan Ahmad Zamakhsyari – Yusni Rinzani dengan 29,1 persen suara.

Pemain sinetron Cinta Fitri, Firman Muttaqin, yang maju sebagai calon Wakil Walikota Cilegon berpasangan dengan Ali Mujahidin hanya memperoleh 21,1 persen suara.

Suara pasangan yang maju melalui jalur independen ini jauh di bawah pasangan Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta yang sementara memperoleh suara terbanyak.

Baca juga :   Polling Calon Wali Kota Bekasi Periode 2024-2029

Di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, David Chalik yang berpasangan dengan Irwandi hanya mampu mendapatkan 14,4 persen suara. Jumlah suara tersebut hanya mampu menempatkan pasangan itu di urutan buncit.

Sedangkan Iyeth Bustami yang berpasangan dengan Calon Bupati Kaderismanto hanya mampu memperoleh 19,4 persen suara di Pilkada Bengkalis.

Sama seperti David Chalik, jumlah suara yang dikumpulkan pasangan Kaderismanto dan Iyeth Bustami itu merupakan yang paling sedikit dibandingan pasangan calon yang lain. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,265