Hukum-KriminalKlik News

Respon Ledakan di Gereja Katedral Makassar, PGI Imbau Masyarakat Tenang

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengimbau agar masyarakat tetap tenang menyusul ledakan di Gereja Katedral Kota Makassar, Minggu (28/03/2021).

Ketua Umum PGI Gomar Gultom dalam keterangan tertulis persekutuan di Jakarta, Minggu (28/03/2021) menyampaikan duka cita yang mendalam atas ledakan tersebut.

“Saya mengungkapkan duka cita mendalam atas ledakan bom yang terjadi di depan Katedral Makassar pagi ini, terutama dengan adanya korban luka. Peristiwa nahas ini menambah daftar panjang aksi kekerasan dan teror yang terjadi di Nusantara,” kata Gomar.

Selanjutnya Gomar juga mengimbau agar tidak ada pihak-pihak menyebarkan gambar atau video tentang peristiwa tersebut yang justru dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

PGI yakin aparat terkait mampu mengusut tuntas kasus itu serta mewujudkan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Makassar.

Gomar menyayangkan peristiwa ledakan di depan katedral terjadi saat umat Kristen di Indonesia merayakan Minggu Palmarum, peristiwa masuknya Yesus ke Jerusalem sebagai Mesias yang lemah lembut dan rendah hati.

Baca juga :   Jangan Ada Sekolah yang Tertinggal Karena Belum Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar

“Dalam semangat kelembutan seperti itulah saya mengajak umat Kristen menghadapi peristiwa ini seraya berdoa bagi kedamaian masyarakat kita,” tutur Gomar. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *