Klik NewsSosial Budaya

Progres Sudah 94,5 Persen, Kemenkominfo Target Pembangunan Tol Langit di Timur Selesai Pertengahan Tahun 2019

Progres proyek infrastruktur telekomunikasi Tol Langit (Palapa Ring) bagian timur sudah mencapai 94,5 persen. Pemerintah menargetkan proyek itu selesai pada pertengahan tahun 2019.

“Progresnya sejauh ini sudah 94,5 persen,” kata Dirut Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Anang Latif di Jakarta, Selasa (19/03/2019).

Menurut Anang, pengerjaan proyek Palapa Ring Timur mengalami hambatan teknis di wilayah Papua.

“Ini (Papua) satu-satunya lokasi yang kami harus mengarahkan sampai menggunakan 6 helikopter untuk logistik material. Jadi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses pengerjaan,” jelas Anang.

Belum lagi, Anang mengatakan bahwa bencana banjir bandang yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Sentasi, Provinsi Papua.

Imbasnya, menghambat logistik material untuk pembangunan Palapa Ring ini.

Sekalipun demikian, BAKTI Kemenkominfo akan tetap memastikan proyek Palapa Ring Timur diselesaikan sesuai target.

Secara umum, Proyek Tol Langit ini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Palapa Ring Barat, Tengah dan Timur. Pembagian ini berdasarkan letak geografis.

Khusus untuk proyek Palapa Ring Timur, terdapat empat provinsi prioritas. Yakni Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, Papua Barat dan Maluku.

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,265

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *