Info KlikersKlik News

Pilpres 2024, Ratusan Seniman Bantengan Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

KLIKERS INDONESIA – Ratusan seniman yang tergabung dalam Kelompok Seni Bantengan Jawa Timur (Jatim) deklarasi dukungan untuk Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Kami Kelompok Seniman Bantengan Jatim dengan keyakinan penuh dan tekad kuat dengan tegas menyatakan setulus hati mendukung penuh dan memenangkan Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024,” kata Koordinator Seniman Bantengan Jawa Timur, Ilham Bintang saat deklarasi di Balai Pertemuan Kecamatan Junrejo, Batu, Kamis.

Lebih lanjut, Ilham mengatakan ratusan pelaku seni Bantengan percaya terhadap kepemimpinan Prabowo dan Gibran. Keduanya memiliki kompetensi sehingga dinilai mampu melakukan kerja nyata yang berpihak para seniman Bantengan.

“Percaya pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin yang punya kerja nyata mampu menyerap semua aspirasi dan keinginan masyarakat khususnya para pelaku seni Bantengan di Jawa Timur,” ucapnya.

Dia menambahkan, seniman Bantengan secara tegas akan setia berada di barisan Prabowo-Gibran. Hal itu dikarenakan Prabowo-Gibran memiliki visi misi yang sangat konkret melestarikan kesenian daerah.

“Setia bersama pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka karena mempunyai visi dan misi yang konkret dalam melestarikan kesenian daerah. Serta mendorong peningkatan taraf kesejahteraan hidup para seniman di Tanah Air,” ujarnya.

Untuk itu, dia menegaskan komitmen untuk terus mensosialisasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran kepada seluruh masyarakat Jatim. Ia yakin Prabowo dan Gibran mampu memenangkan Pilpres 2024.

“Komitmen bekerja keras mengajak masyarakat Jawa Timur untuk bergerak bersama, menyatukan langkah untuk memilih Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024,” katanya.

Diketahui, dilangsir dari berbagai sumber bahwa Bantengan merupakan sebuah seni pertunjukan budaya tradisi yang berasal dari Jawa Timur yang menggabungkan unsur sendratari, olah kanuragan, musik, dan syair/mantra yang sangat kental dengan nuansa magis.

Kesenian Tradisional Bantengan telah lahir sejak zaman Kerajaan Singasari (situs Candi Jago – Tumpang Malang) dan memiliki hubungan yang sangat erat dengan Pencak Silat.

Saat ini Kesenian Tradisional Bantengan sudah berkembang di berbagai kabupaten/kota, antara lain Kabupaten Mojokerto, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Pasuruan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD., dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam Pemilu Presiden 2024.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat. Pasangan Ganjar-Mahfud MD. diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Related Posts

1 of 3,820

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *