HeadlineKlik NewsPolitik

Penuhi Panggilan KPK, Anies: Senang Bisa Bantu Tugas KPK

Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur pada Selasa (21/09/2021).

Anies menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kurang lebih selama 5 jam, sejak pukul 10.06 WIB sampai pukul 15.16 WIB.

Melalui unggahan di halaman Facebook resminya @Anies Baswedan, Anies mengaku senang bisa memberikan keterangan terkait kasus tersebut.

“Alhamdulillah, senang sekali bisa terus membantu tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Siang tadi memberikan keterangan untuk membantu KPK dalam menegakkan hukum dan memberantas korupsi terkait dengan sangkaan kasus korupsi di Perumda Pembangunan Sarana Jaya,” kata Anies pada Selasa (21/09/2021).

Anies mengungkapkan dirinya beberapa ikut membantu kegiatan KPK. Misalnya, di tahun 2013 bertugas sebagai Ketua Komite Etik KPK. Lalu tahun 2009, bertugas sebagai Anggota Tim-8 yang ditunjuk oleh Presiden.

Di samping itu, saat bertugas sebagai rektor di kampus, pihaknya menjadikan mata kuliah Anti Korupsi sebagai Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa.

Baca juga :   Parlemen Antar-Negara Asia Komitmen Jaga Warisan Budaya dan Sejarah Kawasan Asia

“Ini semua adalah bagian dari ikhtiar kita bersama dalam kapasitas apapun untuk terus menerus mendukung usaha memerangi korupsi. Termasuk, untuk membantu KPK dalam menjalankan tugasnya memberantas korupsi,” kata Anies.

Ia berharap keterangan dan penjelasan yang disampaikan tadi siang bermanfaat serta bisa ikut membantu menuntaskan proses penegakan hukum yang sedang berlangsung. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,491

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *