Klik NewsPolitik

Pengobatan Berjalan Lancar, SBY Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi

Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuan selama berobat di Amerika Serikat (AS).

Hal tersebut disampaikan SBY lewat tayangan video yang diunggah di media sosial Instagram @aniyudhoyono, yang kemudian diteruskan oleh Partai Demokrat di Jakarta, Selasa (23/11/2021).

“Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma’ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika Serikat ini,” tutur SBY.

“Saya juga menghaturkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden Indonesia Kelima atas perhatian, kepedulian, dan doa baik beliau terhadap apa yang saya alami saat ini,” lanjut SBY.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa tokoh, yaitu Jusuf Kalla, Boediono Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

Baca juga :   Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin Serahkan Zakat melalui Baznas

Pada kesempatan itu, SBY mengatakan pemulihannya berjalan baik setelah ia menjalani operasi angkat prostat di Mayo Clinic Rochester, AS.

Walaupun demikian, SBY masih akan menetap sementara di Rochester, AS, untuk keperluan kontrol sampai ia diperbolehkan pulang ke Indonesia oleh tim dokter.

“Sejauh ini pascatindakan yang dilakukan 11 hari yang lalu, tim dokter menyimpulkan bahwa yang saya alami sesuai dengan perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat yang dideritanya,” kata SBY.

“Mereka memiliki optimisme pada saatnya yang saya alami bisa diatasi dan kembali normal. Tentu, ini semua akan terjadi dengan pertolongan Tuhan yang Mahakuasa dengan teknologi, metodologi, keterampilan tim dokter di Mayo Clinic yang sebelumnya juga ditangani tim dokter di Indonesia,” tambah dia menerangkan.

SBY bulan ini didiagnosa oleh tim dokter mengidap kanker prostat stadium awal. Tim dokter yang merawat SBY di Indonesia merekomendasikan ia dirawat di Mayo Clinic Rochester, AS.

Baca juga :   Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal Jelang Lebaran

Mayo Clinic merupakan rumah sakit dan lembaga non profit yang memadukan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan penelitian. Kampus dan rumah sakit utama Mayo Clinic tersebar di beberapa negara bagian di AS, di antaranya Rochester, Minnesota; Scottsdale dan Phoenix di Arizona; dan Jacksonville di Florida. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *