Klik NewsSosial Budaya

Pembangunan Telah Tuntas, Stadion Papua Bangkit Siap Selenggarakan PON 2020

Stadion Papua Bangkit telah siap 100 persen digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Pembangunan stadion berkapasitas 40 ribu tempat duduk beserta fasilitas pendukungnya telah tuntas.

“Untuk pembangunan stadion sudah 100 persen selesai berikut dengan fasilitas pendukungnya,” kata pimpro pembangunan Stadion Papua Bangkit Dwi Aji Wicaksono, yang dikutip dari Antara, Jumat (21/06/2019).

Stadion kebanggaan masyarakat Papua ini dibangun dengan menggunakan sistem tribun tertutup dan menggunakan kursi tunggal. Coraknya hampir sama dengan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Desain stadion ini juga cukup menarik, karena disesuaikan dengan budaya masyarakat Papua.

Stadion Papua Bangkit dibangun dengan dengan standart internasional dan digadang-gadang bakal menjadi stadion terbaik Indonesia kedua setelah GBK.

“Semuanya dibuat dengan standart internasional. Lapangan, rumput, lampu hingga lintasan atletik semuanya standart internasional. Kami juga menyiapkan akses untuk disabel,” kata Dwi Aji.

Sementara itu, Menpora Imam NahPembangunan Telah Tuntas, Stadion Papua Bangkit Siap Selenggarakan PON 2020rawi mengaku bangga dengan tuntasnya pembangunan Stadion Papua Bangkit yang akan menjadi pusat olahraga terbesar di wilayah timur Indonesia.

“Venue ini harus dijadikan semangat bagi provinsi lain untuk melakukan hal yang sama. Ini adalah yang terbaik setelah Senayan,” katanya.

Selain Stadion Papua Bangkit, kompleks olahraga ini juga didukung dengan lokasi pertandingan yang lain, seperti akuatik serta Istora Papua. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,265

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *