Klik NewsRegionalSosial Budaya

Peduli Lingkungan, Spiderman Parepare Ini Jadi Perbincangan Internasional

Spiderman Lingkungan asal Parepare, Sulawesi Selatan, kembali menjadi perbincangan pemerhati lingkungan Internasional.

Video aksinya memungut sampah dengan kostum spiderman kembali dibagikan sejumlah akun media sosial pemerhati lingkungan dunia. Salah satunya adalah 1PIECE ARMY.

Spiderman Parepare ini bahkan sudah bergabung menjadi salah satu anggota komunitas ini dan menjadi satu – satunya orang Indonesia.

” Jadi sebenarnya saya sudah bergabung dengan komunitas peduli lingkungan ini sejak November tahun lalu,hanya saja karena video aksi memungut sampah dengan kostum spiderman itu baru viral sekarang,jadi baru ramai di bicarakan lagi ” terang Rudi, sosok di balik Spiderman Lingkungan Parepare.

1Piece Army sendiri adalah salah satu komunitas Peduli lingkungan internasional dengan jumlah anggota 257 orang, yang tersebar di 37 Negara. Dan Spiderman Parepare menjadi satu satunya orang Indonesia yang bergabung dengan komunitas ini.

” Setiap harinya seluruh anggota komunitas ini melaporkan kegiatan mereka di media sosial,termasuk jumlah sampah yang mereka pungut setiap harinya baik dilokasi fasilitas publik,maupun di pantai,sungai dan saluran air” lanjut Spiderman.

Di Parepare, Spiderman Lingkungan ini memang menjadikan media sosial sebagai sarana kampanye kepedulian lingkungan.

Ratusan video yang memperlihatkan aksinya memungut sampah bahkan menghiasi beberapa akun media sosial miliknya. Menurutnya media sosial memang menjadi tempat terbaik untuk melakukan kampanye kepedulian terhadap lingkungan.

” Sekarang ini semuanya tidak terlepas dari media sosial. Dan saya kira kita juga harus bisa mencari celah untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat,akan pentingnya menjaga lingkungan dari kerusakan. Nah, lewat konten foto dan video,tentu menjadi salah satu cara terbaik” pungkasnya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,432

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *