EkonomiKlik News

MRT Segera Beroperasi, Menkeu: Ekonomi dan SDM Indonesia Akan Meningkat

Kehadiran Mass Rapid Transit (MRT) diyakini akan membawa dampak positif, terutama peningkatan ekonomi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani saat mengunjungi uji coba MRT Jakarta, Kamis (06/03/2019).

“(MRT) banyak merekrut para profesional indonesia yang bekerja di luar negeri untuk kembali ke Indonesia, ada dari operasional dan konstruksi. Beliau-beliau bekerja di luar negeri mendapatkan gaji yang baik namun merasa terpanggil kembali ke Indonesia untuk membangun sistem MRT ini” jelas Menkeu.

Di Stasiun MRT Senayan, Menkeu bercerita kepada awak media mengenai pengelolaan SDM, aspek kebersihan, keamanan, serta sirkulasi jalur para penumpang.

Ia mengatakan cara pengelolaan ini akan mampu mentransformasikan Jakarta menjadi masyarakat yang modern.

“(MRT) akan banyak sekali mengurangi polusi udara, mengurangi kemacetan, sampai mengubah kultur masyarakat Indonesia untuk berjalan, menggunakan transportasi umum dan ikut memeliharanya. Jakarta benar-benar masuk dalam era sebagai kota modern.” ujarnya.

Baca juga :   Klikers Indonesia Gelar Polling PILGUB JAKARTA 2024

Di samping itu, 80% jajaran perusahaan MRT Jakarta diduduki oleh generasi milenial.

Hal ini diharapkan akan menjadi sebuah proses perubahan demografi yang menggembirakan.

“Generasi muda akan menjadi penerus berbagai program pembangunan dan mereka secara bertahap akan menjadi generasi yang memimpin dan mengurus Republik ini,” ujar Menkeu.

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *