HeadlineKlik NewsOlahraga

Momen Laga PERSIB Bandung vs PSS Sleman, Menpora Zainudin Amali : Suporter Tertib!

JAKARTA KLIKERS.id – Momentum laga PERSIB Bandung melawan PSS Sleman, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menilai para suporter tertib dan kegiatan berjalan dengan lancar.

Dilansir Kemenpora.go.id, Menpora Zainudin Amali hadir menyaksikan langsung pertandingan antara Persib Bandung melawan PSS Sleman yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. 

“Hari ini Liga 1 sudah bergulir, saya datang kemari meninjau sekaligus menyaksikan pertandingan antara Persib Bandung dengan PSS Sleman,” ujar Menpora Amali dalam keterangannya kepada Klikers.id, Senin (06/01/2023).

“Setelah ini, saya akan keliling di beberapa tempat untuk melihat bagaimana penyelenggaraan Liga 1, tapi info yang saya dapat penyelengaraan di  GLBA termasuk yang bagus,” katanya.

Tidak sampai disitu, Menpora Amali tampak mengisi salah satu kursi penonton di area Royal Box bersama Direktur Persib Teddy Tjahjono dan  sejumlah pejabat tinggi PT Persib Bandung lainya. Menpora Amali tampak antusias bisa menyaksikan laga tersebut.

Sementara itu, kehadiran Menpora Amali ke Stadion GBLA juga untuk memantau para suporter.

“Saya melihat seporter ini sudah bagus, karena tidak saling mengejek, tidak ada susana gaduh. Mereka semua tertib. Kalau seperti ini akan makin baik buat ekosistem sepak bola kita,” tuturnya.

“Kita tahu seporter bagian dari ekosistem sepak bola nasional, kalau dia baik maka sepak bola kita baik terutama kompetisinya,” sambung kata Menpora Amali.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa, Stadion  GBLA digunakan sebagai lapangan Latihan. Sedangkan Stadion Si Jalak Harupat merupakan venue utama untuk tempat pertandingan Piala Dunia U-20.

“Sekang ini kita sedang mempersiapkan venue untuk piala dunia, kita akan komunikasi dengan Kementerian  PUPR yang diberi tanggungjawab untuk infrastrukur. Kalau Kemenpora di beri tanggungjawab untuk dukungan,” jelas Menpora Amali

“Sedangkan PSSI sebagai LOC nya, jadi kita akans kolaborasi,” imbuhnya.

Diketahui juga, Persib Bandung kembali berhasil mengamankan tiga poin usai membungkam perlawanan PSS Sleman dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Persib dicetak Ciro Alves.

Demikian, berkat kemenangan tersebut, Persib Bandung mengoleksi 45 poin. Persib kembali kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 yang sebelumnya ditempati Persija Jakarta.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,554

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *