Klik NewsPolitik

Menko PMK Temui PM Hun Sen, Harapkan Kerjasama Yang Lebih Erat

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Kamboja, Hun Sen, di Peace Palace, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (14/02/2019) pagi.

Dalam pertemuan itu, Puan berharap hubungan antara kedua negara yang telah berusia 60 tahun dapat terus ditingkatkan untuk membangun hubungan bilateral yang kuat.

Ia menyebutkan, kerjasama Indonesia-Kamboja selama ini ditunjukan melalui kegiatan di berbagai bidang seperti pendidikan, olahraga, pertukaran pemuda dan kebudayaan.

Dalam bidang kepemudaan, lanjut Puan, Indonesia berharap dapat terus meningkatkan pertukaran pelajar dan pemuda untuk memperluas wawasan dan solidaritas antar masyarakat kedua negara.

“Indonesia juga mendorong arus pertukaran kebudayaan dan turis diantara kedua negara,” ujar Menko PMK Puan Maharani.
Menko PMK meyakini, kegiatan kerjasama antarmasyarakat ini dapat memperkuat solidaritas dan persahabatan masyarakat Indonesia dan Kamboja.

Dalam pertemuan itu, Menko Puan terlebih dahulu mengucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Kamboja bagi korban bencana tsunami di Sulawesi Tengah serta ucapan simpati Kamboja atas bencana tsunami Selat Sunda, beberapa waktu lalu. (*)

Baca juga :   Dukungan Sains dan Teknologi dalam Diplomasi Air Capai Nilai SDGs ‘Air Bersih dan Sanitasi Layak’
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,267

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *