Info KlikersKlik NewsRegional

Komisi II DPR RI Syamsurizal, Apresiasi Kesiapan Tahapan Pemilu di Sleman

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Syamsurizal mengapresiasi kesiapan tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sleman dan jajaran serta KPU dan Bawaslu Kabupaten Sleman. Ia menilai sejauh ini, Kabupaten Sleman sudah cukup baik dalam melaksanakan tahapan penyelenggaraan Pemilu yang akan dilakukan pada 24 Februari 2024 mendatang.

Kesiapan tersebut berkaitan dengan pendataan penduduk sebagai pemilih, utamanya pendataan pemilih pemula di Kabupaten Sleman yang menurutnya sudah dilakukan dengan baik.

“Berkaitan dengan pendataan dari data pemilih, maupun data pemilih pemula, semuanya sudah terekam dengan baik,” ujar Syamsurizal usai kunjungan kerja Komisi II ke DIY, Kamis (24/8/2023).

Lebih lanjut, tahapan pendaftaran calon legislatif (Caleg) yang telah dijalankan dan diumumkan pada 19 Agustus lalu, juga dinilai berjalan cukup baik.

“Kita pelajari juga persiapan lainnya berkenaan dengan daftar Caleg sementara yang sudah diumumkan, tadi sudah dilaporkan hampir dikatakan tidak ada persoalan, hampir semuanya sudah memenuhi persyaratan, dari data calon anggota legislatif provinsi dan kabupaten/kota serta untuk DPR RI,” jelasnya.

Terakhir, dari sisi pengawasan, dilansir dari akun resminya dpr.go.id, bahwa Politisi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ini mengatakan, Bawaslu Kabupaten Sleman juga telah melaksanakan kontrol yang baik dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan penyelenggaraan Pemilu.

“Penjelasan dari Bawaslu Kabupaten Sleman juga menyampaikan pada kita bahwasanya kontrol-kontrol yang mereka lakukan terhadap tahapan-tahapan penyelenggaraan Pemilu, Alhamdulillah semuanya sudah berjalan baik,” tutupnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,768

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *