Klik News

Kominfo Perpanjang Pendaftaran Penerimaan Beasiswa S2 Luar Negeri Hingga 28 April 2019

Dalam rangka menampung jumlah peminat beasiswa luar negeri, Kementerian Kominfo memperpanjang waktu pendaftaran dan seleksi administrasi penerimaan beasiswa yang tadinya s.d tanggal 24 April 2019 menjadi s.d. tanggal 28 April 2019

Informasi ini dikutip dari siaran resmi dalam website Kementerian Kominfo. tentu ini membuka peluang bagi yang sebelumnya belum mendaftar program beasiswa S2 luar negeri.

“Merujuk Pengumuman Beasiswa S2 Luar Negeri Tahun 2019 yang ditayangkan di website Kominfo pada tanggal 18 April 2019, Kementerian Kominfo dalam rangka menampung jumlah peminat beasiswa S2 Luar Negeri Tahun 2019, memperpanjang waktu pendaftaran dan seleksi administrasi penerimaan beasiswa yang tadinya s.d tanggal 24 April 2019 menjadi s.d. tanggal 28 April 2019.” Dikutip dari website Kominfo.

Program beasiswa S2 Luar Negeri ini diadakan oleh Kementerian Kominfo dalam rangka peningkatan profesionalisme serta kapasitas sumber daya manusia.

Beasiswa S2 Kementerian Kominfo dibuka baik untuk PNS maupun non PNS, dimana nantinya akan dilakukan seleksi secara bertahap.

“Pada tahun anggaran 2019 ini Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo kembali membuka program beasiswa pendidikan pascasarjana melalui Program Beasiswa S2 Luar Negeri bagi PNS dan non PNS (masyarakat umum).” Sebagaimana dalam rilis website resmi Kominfo.

Beasiswa Kominfo diperuntukkan untuk kuliah ke Tiongkok, India dan India, adapun jurusan yang ditawarkan adalah public policy dan teknologi informasi. Dua jurusan ini dinilai penting untuk mendukung ekonomi digital.

“Beasiswa S2 Luar Negeri difokuskan di Tsinghua University (Republik Rakyat Tiongkok) dan International Institute of Information Technology Bangalore (India) dengan jurusan yang ditawarkan terkait Public Policy dan Teknologi Informasi untuk mendukung Ekonomi Digital”. Dalam rilis resmi Kominfo.

Informasi terkait mengenai prosedur pendaftaran, jadwal pendaftaran, serta jadwal tes di perguruan tinggi lebih lanjut dapat dilihat pada situs web resmi masing-masing Perguruan Tinggi.

Kementerian Kominfo juga memberikan link dan kontak bagi yang berminta mendaftar program beasiswa luar negeri.

“Keterangan lebih lanjut terkait penyelenggaraan program beasiswa dapat dilihat pada link https://k-cloud.kominfo.go.id/s/KominfoBLN2019. Tim admin beasiswa dapat dihubungi melalui e-mail: [email protected] atau telp: 021-3810678”.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *