Klik NewsSosial Budaya

Kolaborasi Gerakan TurunTangan dan PT. PPA Berikan Amunisi Untuk Tenaga Kesehatan dan Petugas Pemakaman

Gerakan TurunTangan berkolaborasi dengan PT. Perusahaan Pengelola Aset (Persero) Tbk memberikan bantuan amunisi kepada kepada tenaga kesehatan serta petugas pemakaman yang ada di tiga titik sekaligus, yaitu Wisma Atlet, TPU Tegal Alur, dan juga TPU Pondok Ranggon, Senin (14/09/2020).

Paket bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD), alat kebersihan, dan paket nutrisi yang jumlah totalnya mencapai Rp150 juta.

Penyaluran dilaksanakan pada pukul 09:00 WIB, dimulai dari Wisma Atlet, kemudian berpindah ke TPU Tegal Alur, dan terakhir berada di TPU Pondok Ranggon.

Agung Yulianto, selaku CSR Officer PT. PPA mengatakan  bahwa sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT PPA wajib membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Dengan segala upaya kami ingin berkontribusi membantu petugas di garda terdepan yaitu tenaga kesehatan dan juga garda paling akhir yaitu petugas pemakaman. Dalam menyalurkan bantuan, kami dibantu oleh relawan dari TurunTangan” kata Agung di Jakarta, Senin (14/09/2020).

Azmi Kautsar, Relawa TurunTangan mengatakan bahwa saat ini ada tren peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia. Dalam seminggu terakhir, kasus Covid-19 naik lebih dari 3.000 kasus setiap harinya.

“Bahkan saat kami di TPU Ranggon, ada empat mobil jenazah harus mengantre jenazahnya dikebumikan dengan protokol Covid-19,” kata Azmi.

“Semoga apa yang bisa kami berikan dapat setidaknya meringankan beban para petugas yang telah berjuang di pandemi ini,” lanjut Azmi.

Gerakan TurunTangan adalah sebuah inkubasi kepemimpinan pemuda dengan pendekatan gerakan kerelawanan sejak tahun 2013.

Hari ini, sebanyak 63 kota/kabupaten se-Indonesia telah bergerak di bidang pendidikan, lingkungan, sosial kemanusiaan, edukasi politik, dan kesehatan. Tercatat lebih dari 53.000 relawan yang telah memilih untuk terlibat dalam kegiatan TurunTangan. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264