Klik NewsRegional

Khofifah Ajak Warga Jatim Move On, Ning Lia : Khofifah Pemimpin yang Tokcer

Beberapa hari yang lalu Gubernur Jatim Khofifah Indarparawangsa mengajak warganya untuk move on dari Covid-19. Hal ini ia ungkapkan saat sambutan memperingati tahun baru hijriah.  

Menanggapi hal tersebut, Ketua Plh Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Provinsi Jatim Lia Istifhama dalam kesempatan diskusi podcest Kamisan DPD Gerindra Jatim Kamis (12/8/2021) mengatakan bahwa Khofifah adalah pemimpin yang tokcer.

Menurut Neng Lia, sapaan akrab Lia Istifhama, bahwa pernyataan Khofifah kita harus movo on, menurutnya 100%  tepat sekali dalam situasi saat ini, untuk membangun Indoensai yang tangguh, Jatim tangguh sesuai visi Gubernur Jawa Timur. 

Neng Lia

“Khofifah dengan ajakan move on, 100 persen tepat dalam situasi saat ini, kita move on berarti keep going on, mass sulit selama ini kita tinggalkan, kita bangkit dengan semangat membangun Jatim tangguh sesuai visi Gubernur Jatim. Move on Khofifah ini mengandung pesan dimana semangat solidaritas kita diuji, semangat bangkit dari Covid-19 diuji, jangan kendor soal kesehatan dan ekonomi harus terus bangkit.” Kata Ning Lia yang sekaligus menjabat Wakil Ketua Bidang Infokom Gerindra Jatim.

Sebelumnya Khofifah mengajak masyarakat untuk move on, menghadapi situasi pandemi. Hal tersebut Khofifah ungkapkan saat menyampaikan pesan tahun baru Hijriah. 

Menurutnya semangat Tahun Baru Islam harus dimaknai sebagai format hijrah atau dalam istilah kekinian yakni move on dari masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19. Caranya, dengan menguatkan semangat bangkit,  gotong royong dan solidaritas serta saling bantu antar sesama umat manusia.

“Rasa empati dan solidaritas kita benar-benar diuji selama satu tahun setengah ini. Jangan kendor, sebaliknya justru harus semakin diperkuat mengingat dampak pandemi ini memukul semua sektor dan lapisan masyarakat,” ungkapnya, Selasa (10/8).

Pernyataan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kemudian menjadi topik dalam podcast Kamisan DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Kamis (12/8/2021) melalui kanal YouTube-nya.

Diskusi mengangkat tema: Gubernur Khofifah Ajak Untuk Move On Dari Covid-19, Tepatkah? Diskusi dipimpin Wakil Sekretaris Gerindra Jatim Najih Farhoq dan mendatangkan tokoh-tokoh strategis di tubuh partai ini. Diantaranya H. HIDAYAT, M.Si. (Ketua Komisi C DPRD Prov. Jatim) Dr. Hj. LIA ISTIFHAMA, S.Sos., S.H.I., M.E.I. (Ketua Plh RKIH Prov Jatim) dan Host: Gus Najih Farhoq (Wakil Sekretaris Gerindra Jatim).

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,432