Klik NewsSosial Budaya

Kemenko PMK Terima Penghargaan Pengarusutamaan Gender

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 dengan Kategori Penghargaan Khusus.

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Setkemenko PMK), YB. Satya Sananugraha.

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 ini, di erikan atas Kategori Penghargaan Khusus. Anugerah diserahkan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) M Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden, Jakarta (19/12/2018).

Penghargaan khusus kepada Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang telah berperan aktif dalam menggerakkan strategi pengarusutamaan gender dalam pembangunan bangsa ini.

Anugerah Parahita Ekapraya sendiri menjadi wujud apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran Kementerian/Lembaga, dan pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak

PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Penghargaan APE terdiri dalam 4 (empat) kategori, yakni kategori Pratama, diberikan kepada 2 Provinsi, dan 44 Kabupaten/Kota; kategori Madya, diberikan kepada 1 Kementerian, 8 Provinsi, dan 75 Kabupaten/Kota; kategori Utama, diberikan kepada 1 Kementerian, 8 Provinsi, dan 36 Kabupaten/Kota; serta kategori tertinggi Mentor diberikan kepada 6 Kementerian/Lembaga, 4 Provinsi dan 4 Kabupaten/Kota.(*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *