Klik NewsSosial Budaya

Kawasan Monas Ditutup Saat Pelantikan Presiden

Kawasan wisata Monumen Nasional (Monas) akan ditutup saat pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019).

Penutupan ini untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan saat acara di istana kepresidenan yang diselenggarakan pasca pelantikan di DPR RI.

Kepala Seksi Ketertiban UPT Monas, Yayang Kustiawan, mengatakan penutupan kawasan itu dikarenakan lokasinya berada di kawasan ring satu.

“Hasil koordinasi dengan TNI-Polri, jadi semua kawasan akan ditutup sepenuhnya, karena lokasinya berada di ring satu. Sebagai langkah antisipasi untuk menekan adanya kejahatan di lingkup istana,” kata Yayang yang dikutip dari Antara.

Selain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, penutupan kawasan Monas juga karena kawasan ini digunakan sebagai tempat transit dan sterilisasi tamu yang akan dating ke istana pada saat itu.

Yayang mengatakan oenutupan kawasan tersebut akan dimulai hari Minggu pukul 00.00 malam dengan durasi menyesuaikan dengan situasi di lokasi.

“Durasi penutupan itu menyesuaikan, artinya kalau memang sorenya sudah dinilai kondusif, ya kami buka,” kata Yayang. (*)

Baca juga :   Buka BRI Microfinance Outlook 2024, Presiden Jokowi Soroti Peran Penting UMKM
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264