Klik NewsSosial Budaya

Jokowi: Perluasan Bandara Sam Ratulangi Selesai Agustus 2020

Perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado ditargetkan selesai pada Agustus 2020. Hal itu ditegaskan Jokowi saat meninjau langsung bandara tersebut bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kamis (04/07/2019).

“September ini dimulai pengembangan bandara, Agustus 2020 sudah rampung,” ujar Jokowi.

Saat ini landas pacu bandara Sam Ratulangi adalah sepanjang 2.650 m x 45 m dan akan diperpanjang menjadi 2.800 m.

Sedangkan luas terminal saat ini adalah 26 ribu meter persegi dan kapasitas 2,5 juta penumpang per tahun. Adapun anggaran yang perluasan bandara ini adalah sebesar lebih kurang Rp. 500 miliar.

“Dengan pengembangan ini nanti luas terminal penumpang totalnya menjadi 56.000 meter persegi yang bisa mengangkut kurang lebih 6 juta penumpang,” tambah Presiden.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado ditargetkan untuk meningkatkan kapasitas, sehingga semakin banyak wisatawan yang dapat berkunjung ke wilayah Sulawesi Utara.

“Dengan perbaikan dan perluasan infrastruktur transportasi seperti bandara ini, maka target kita adalah meningkatkan jumlah wisatawan yang ke sini. Karena daerah Sulawesi Utara ini potensi pariwisatanya sangat tinggi sekali,” sebut Menhub. (*)

Baca juga :   Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh, Mungkinkah Isyarat Akan Terjadi Rekonsiliasi ?
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264