Klik News

Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Pro Ganjar Mahfud Gelar Bedah Buku

KLIKERS INDONESIA – Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Pro Ganjar Mahfud menggelar acara bedah buku, di salah satu kawasan yang ada di Jakarta, pada Minggu (10/02/2023).

Giat bedah beda buku tersebut berjudul Mereka Bicara Ganjar Mahfud. Hadir sebagai narasumber yakni Profesor Hasbullah Tabarany (mantan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia), Lia Sundah , seorang pengacara di Amerika, Ketua Relawan Tim Pemenangan Luar Negeri (TPLN) Pro Ganjar Mahfud, Poempida Hidayatulloh, dari Dewan Pakar TPN Ganjar Mahfud dan Prof M Nursadik dari kalangan akademisi.

Dalam acara tersebut Subhan Alba, Ketua panitia menyampaikan bahwa Sejak reformasi umumnya pimpinan Nasional adalah perpaduan nasionalis dan religius yang terbukti membuat persatuan Indonesia dapat terjaga.

Kemudian Ato’ Ismail sebagai Ketua Umum Jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam dan Muslimin Indonesia Pro Ganjar Mahfud bahwa Pancasila mengandung nilai nilai Tauhid atau Ketuhanan, akhlak, adil , adab , persatuan, musyawarah, bijaksana,keadilan sosial maka pemimpin Nasional seyogyanya mencerminkan nilai-nilai tersebut agar negara aman, damai,adil, makmur serta dapat jadi teladan bagi rakyatnya.

Baca juga :   Prodi Doktor Ilmu Politik FISIP UNAS Gelar Bedah Buku "Pengaruh Asing Dalam Kebijakan Nasional"

Lebih lanjut, ia menjelaskan terkait karakter dari seorang Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang memiliki segudang pengalaman

“Ganjar Mahfud merupakan orang yang pintar dan bersih serta pengalaman dan prestasi Ganjar Mahfud di legislatif, eksekutif dan yudikatif yang terbaik bisa menyelesaikan banyak persoalan rakyat dan negara secara keseluruhan serta dapat mengantarkan masyarakat yang adil makmur lahir batin di ridhoi Allah SWT,” jelas Ato’ Ismail.

Disisi lain, Subandrio sebagai Ketua Penasehat Jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam dan Muslimin Indonesia Pro Ganjar Mahfud mengatakan bahwa di atas hukum ada moral dan etika sebagai refleksi dari regiolitas dan kearifan budaya adi luhung.

Dan tak kalah pentingnya, kata Subandrio hukum dalam arti aturan-aturan bisa di buat oleh penguasa sekaligus bisa di manipulasi oleh penguasa.

“Salah satu teorinya Hukum adalah produk politik , yang terpenting dari landasan operasional hukum adalah moral dan etika yang bisa di baca oleh nurani manusia waras dan publik common sense,” terangnya lebih lanjut.

Baca juga :   Prodi Doktor Ilmu Politik FISIP UNAS Gelar Bedah Buku "Pengaruh Asing Dalam Kebijakan Nasional"

Terakhir calon cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD sangat mengapresiasi apresiasi atas terselenggaranya bedah buku berjudul “Mereka Bicara Ganjar Mahfud”, kepada Bapak Saleh Mude sebagai penulis buku . Serta Jaringan Alumni HMI yang mendukung pasangan nasionalis dan religius.

Dok. Istimewa.

Related Posts

1 of 3,319

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *