Klik NewsSosial Budaya

Ini Penjelasan RSUD Kota Bekasi Terkait Video Pasien Terbaring di Tikar hingga Dirawat di Pikap

Direktur Utama RSUD Kota Bekasi Kusnanto Saidi membenarkan sebuah video yang beredar di media sosial yang menunjukkan pasien diperiksa petugas berpakaian alat pelindung diri (APD) di atas mobil pikap.

Dalam video tersebut terdapat pula pasien yang terbaring di tikar dan pasien yang duduk di kursi roda.

“Mereka datang, kondisinya sudah sangat kritis, kami hadir dong, tidak harus diturunkan di tempat. Kami langsung sigap, petugas kami sigap untuk menangani langsung di mana pasien itu datang,” ujar Kusnanto kepada wartawan, Jumat (25/06/2021).

Kusnanto menambahkan tempat tidur pasien di RSUD Kota Bekasi mulanya berjumlah 265. Karena pasien terus bertambah, lalu tempat tidur ditambah 100, 30 tempat tidur di antaranya disediakan di tenda darurat, sehingga totalnya 365 tempat tidur.

Namun, pasien terus berdatangan sehingga tidak bisa lagi tertampung di dalam rumah sakit maupun tenda darurat atau triase.

Itulah sebabnya ada pasien yang terbaring di tikar dan diperiksa di atas pikap.

“Kapasitas bed yang kami sediakan di triase adalah 30 bed, ternyata masyarakat yang hadir untuk meminta bantuan layanan ke rumah sakit ini makin banyak dan tidak mungkin kami tolak,” kata dia. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *