Klik NewsPolitikRegional

HMI (MPO) Cabang Palembang Darussalam Gelar LK II Nasional, Diikuti 19 Peserta

Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Palembang Darussalam menggelar Latihan Kader II tingkat nasional di Plaju, Kota Palembang.

Ketua panitia Ibrayoga Rizki melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Jumat (02/04/2021) menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 10 hari, yaitu dari tanggal 1-10 April 2021.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan LK II ini akan diikuti 19 orang dari 32 orang yang mendaftar, yang berasal dari Cabang Palembang Darussalam, Cabang Pekanbaru, Bandar Lampung, Bangka Belitung, dan Cabang Jakarta Barat.

“Sesuai dengan data yang masuk, jumlah pendaftar LK II ini ada sekitar 32 orang peserta dari berbagai cabang, namun setelah melalui proses seleksi dan screening yang cukup ketat, hanya diloloskan 19 orang sebagai peserta tetap yang berhak mengikuti forum LK II selama 10 hari kedepan”, ungkap Ibrayoga Rizki.

Baca Juga: HMI MPO Cabang Palembang Darussalam Kritisi Ketimpangan Pembangunan Kota Palembang

Sementara itu Ketua Tim Perumus LK II sekaligus Master of Training LK II, Febri Walanda menjelaskan bahwa tema kegiatan LK II ini adalah “Peran Kaum Intelektual dalam Menghadapi Problematika Kemiskinan Struktural”.

Menurut Febri tema ini diangkat karena melihat kondisi Indonesia, khususnya Sumatera Selatan yang hari ini tingkat kemiskinannya di atas angka kemiskinan nasional.

“Sumsel sendiri yang terkategori ke dalam 10 besar provinsi termiskin di Indonesia, memiliki gubernur dengan kekayaan 4 terbesar dibandingkan dengan gubernur dari seluruh Indonesia. Ini adalah kondisi yang sangat memprihatinkan mengingat Sumsel adalah lumbung energi namun akibat monopoli segelintir kaum elit akhirnya muncul ketimpangan ekonomi yang kian hari semakin tajam,” ungkap Febri Walanda.

Sementara itu Ketua Umum HMI (MPO) Cabang Palembang Darussalam Sandesta menyampaikan kegiatan LK II Nasional ini menghadirkan 17 materi dengan masing-masing pemateri yang berkompeten di bidangnya.

Di antara yang akan hadir adalah mantan anggota DPR RI Erwin Moeslimin Singajuru dan Mantan Ketua Umum PB HMI periode 2018-2020 Zuhad Aji Firmantoro.

“Untuk memberikan wawasan dan pencerahan kepada para peserta LK II kali ini kita menghadirkan narasumber dari berbagai macam background, mulai dari akademisi, pengamat, politisi hingga sampai kepada praktisi,” imbuh Sandesta. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,432

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *