Info KlikersKlik News

Hasil Timnas Makedonia Utara Vs Inggris Skor 1-1

KLIKERS INDONESIA – Inggris menutup Kualifikasi Euro 2024 dengan hasil imbang. Sempat tertinggal dari Makedonia Utara, The Three Lions akhirnya berimbang 1-1.

Pada Selasa (21/11/2023) dini hari, pertandingan yang dihelat di Tose Proeski Arena, Inggris untuk pertama kalinya sejak September 2015, tidak memasang Harry Kane sebagai starter di laga Kualifikasi Euro.

Ollie Watkins dipasang di depan bersamaan dengan Bukayo Saka, Phil Foden, dan Jack Grealish. Rico Lewis melakoni debut sebagai pemain timnas sebelum genap berusia 19 tahun.

Inggris tampil dominan dengan beberapa kali menciptakan peluang, tapi tidak ada yang berhasil menjebol gawang Makedonia Utara. Satu kans terbaik Inggris di babak pertama lahir pada menit ke-14.

Declan Rice melepaskan sepakan keras yang masih menerpa tiang gawang. Inggris yang keasyikan menyerang malah dihukum penalti pada menit ke-39 menyusul pelanggaran Lewis kepada Bojan Miovski dalam duel udara.

VAR sempat meninjau pelanggaran itu sebelum memberikan penalti kepada tuan rumah. Jordan Pickford berhasil membendung sepakan Enis Bardhi, tapi gagal mengantisipasi rebound yang disambar kembali oleh Bardhi dan jadi gol.

Makedonia Utara memimpin 1-0 saat turun minum. Masuk di babak kedua, Inggris sempat mencetak gol pada menit ke-47 lewat Grealish meneruskan umpan Saka, tapi dianulir VAR karena terjebak offside.

Inggris lantas memasukkan Kane pada menit ke-58 menggantikan Watkins. Tak butuh waktu lama, Kane langsung berperan dalam hadirnya gol Inggris semenit setelahnya.

Bola korner Foden sebenarnya mengarah ke Kane yang siap menyambutnya di depan gawang, tapi malah mengenai Jani Atanasov dan menjebol jala Stole Dimitriesvki untuk membuat skor jadi 1-1.

Gol itu membuat Inggris terpacu untuk memutar balikkan keadaan, tapi beberapa upaya untuk menambah gol selalu gagal. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor di atas.

Dengan tambahan satu poin, Inggris tetap berada di puncak Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan 20 poin dari delapan laga. Mereka memastikan diri masuk ke Pot 1 untuk drawing fase grup tahun depan.

Inggris lolos ke putaran final ditemani Italia sebagai runner-up grup. Makedonia Utara finis posisi keempat dengan delapan poin.

Susunan pemain

Makedonia Utara: Stole Dimitrievski; Jovan Manev, Visar Musliu, Nikola Serafimov; Bojan Dimovski (Stefan Askovski 86′), Enis Bardhi, Jani Atanasov (Agon Elezi 91′), Isnik Alimi (Tihomir Kostadinov 75′), Ezgjan Alioski; Eljif Elmas, Bojan Miovski (Milan Ristovski 75′).

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, Marc Guehi, Harry Maguire, Rico Lewis; Declan Rice, Trent Alexander-Arnold (Kalvin Phillips 84′); Bukayo Saka (Cole Palmer 84′), Phil Foden, Jack Grealish (Marcus Rashford 84′); Ollie Watkins (Harry Kane 58′).

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,758

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *