EkonomiKlik NewsRegionalSpecial Klik

Harga Cabai Tembus Rp. 50.000 per Kg, Warga Beralih Beli Sambel Saset

Harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar tradisional di Kota Tangerang Selatan terus mengalami kenaikan selama hampir sepekan terakhir. Peningkatan tertinggi terjadi pada harga cabai yang meroket mencapai Rp 50.300 per kilogram (kg).

Salah satu pedagang sayuran di dekat Pasar Bukit Kota Tangerang Selatan, mengungkapkan kenaikan cabai terjadi terutama pada cabai merah biasa. Di mana saat ini, harga jual yang ditawarkan di tempatnya menyentuh harga diatas Rp 50 ribu per kg dari harga normal sebelumnya yakni Rp 30.000 per kg.

“Lagi naik semua bang harga cabai, ibu-ibu pada beralih beli sambel saset tuh bang murah seribuan”. Kata Ratu, salah satu pembeli saat ditemui di lokasi, Sabtu (04/12/2020).

Kenaikan juga terjadi pada jenis cabai merah keriting yang tembus mencapai Rp 47.500 ribu per kg atau naik Rp 17 ribu dari harga normal sebelumnya yakni dikisaran Rp 30 ribu per kg.

Cabai rawit merah juga ikut naik tembus hingga Rp.48.500. per kg. Sedangkan untuk cabai rawit hijau tembus mencapai Rp 27.750 ribu per kg.

Sementara itu sebagaimana data di situs pagar tangerang Selatan untuk rata-rata harga jual pada cabai di pasar tradisional Tangerang Selatan mengalami kenaikan pada smeua jenis cabai.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,766