Klik NewsPolitik

Hadiri KTT ASEAN di Thailand, Jokowi Bawa Isu Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan terbatas bertolak menuju Thailand dalam rangka menghadiri rangkaian acara KTT ke-35 ASEAN.

Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (02/11/2019) sekitar pukul 09.40 WIB.

Di KTT ASEAN, Jokowi akan membawa isu salah satunya ajakan bagi negara anggota ASEAN untuk membangun infrastruktur yang berkaitan dengan konsep konektivitas dan Indo-Pasifik.

KTT ke-35 ASEAN dilaksanakan di Bangkok pada tanggal 2-4 November 2019 dengan mengusung tema “Advancing Partnership for Sustainability”.

Siaran pers Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden menyebutkan, selain menghadiri rangkaian pertemuan KTT, Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan beberapa pertemuan bilateral.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang ikut dalam rombonganPpresiden menjelaskan, sore nanti Presiden Jokowi direncanakan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB}.

Baca juga :   Adang Darajatun Apresiasi Peran Aktif Kaum Perempuan Dalam Donor Darah

Mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut antara lain  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Staf Khusus Presiden M. Fadjroel Rachman.

Adapun Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah lebih dahulu berada di Bangkok, Thailand untuk menghadiri pertemuan tingkat menteri dan mempersiapkan kedatangan Presiden. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264