HeadlineInfo KlikersKlik News

Hadiri Balapan F1 Powerboat Danau Toba 2023, Presiden Jokowi : Sangat Seru

TOBA, KLIKERS.ID – Jokowi Widodo, Presiden Republik Indonesia, menghadiri langsung ajang bergengsi F1 Powerboat Danau Toba, Sumatera Utara, pada Minggu (26/02/2023). Jokowi mengaku sangat seru untuk ditonton secara langsung.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa sebuah event yang berskala Internasional yang digelar disetiap daerah akan menciptakan sebuah brand baru.

“Ya, saya bicara apa adanya ya, ini adalah sebuah event yang sangat seru sekali dan saya baru pertama kali melihat F1 Powerboat ini,” kata Jokowi usai menyaksikan F1 Powerboat Danau Toba 2023 di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, dikutip Senin (27/02/2023).

Jokowi menambahkan, semoga event internasional ini bisa membangun brand di Danau Toba.

Jokowi menjelaskan, beberapa event olahraga internasional yang sudah terselenggara di Indonesia membawa dampak ekonomi yang baik pada setiap daerah.

Misalnya, lanjut kata Dia, ada MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta, hingga yang sekarang ini adalah F1 Powerboat Danau Toba.

“Saya kira, ini akan men-trigger ekonomi daerah, tentu ini sangat bagus sekali. Semua akan kita jajaki,” ucap Presiden.

Demikian halnya diketahui, balapan F1 Powerboat baru saja selesai. Race pertama dimenangkan Bartek Marszalek. Lalu, disusul diposisi kedua dan ketiga adalah Sami Selio serta Erik Stark.

Sementara itu, penyelenggara menggelar race kedua dan telah berlangsung empat putaran.

Namun, ajang balapan air itu dihentikan karena alasan keselamatan karena cuaca dan angin kencang, sehingga tinggi ombak mencapai 1,5 meter.

Sebab, Ini dinilai membahayakan untuk para pembalap.

Baca juga :   Resmikan Rehabilitasi Pelabuhan Wani dan Pantoloan, Presiden: Tingkatkan Mobilitas dan Ekonomi di Sulteng

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,949

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *