Info KlikersKlik News

Hadir di Istana, Luhut Berdiri di Antara Prabowo & Mahfud

KLIKERS INDONESIA – Pada hari ini Luhut Binsar Pandjaitan kembali bertugas sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Setelah hampir dua bulan dirawat di Singapura.

Dalam hal ini, Luhut tampak hadir di Istana Negara, Rabu (29/11/2023) dalam Pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat di Istana Negara, Rabu 29 November 2023.

Pelantikan yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, Luhut terlihat berdiri di antara jajaran para menteri Kabinet Indonesia Maju. Lebih menariknya posisi Luhut di antara Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dua sosok di samping Luhut tersebut merupakan rival dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Prabowo maju sebagai Capres, didampingi Gibran Rakabuming Raka. Sementara Mahfud menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo.

Dalam tangkapan kamera, Luhut terlihat berbincang hangat dengan Mahfud serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang berdiri sebelahnya.

Luhut mengenakan setelan jas hitam. Terlihat pula rambut putih Luhut di balik peci yang ia kenakan.

Dalam Kesempatan ini Jokowi akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) baru yakni Maruli Simanjuntak.

Diketahui Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Selain itu Menantu dari Menanti Menkomarves Luhut ini juga pernah menjadi anggota Kopasus dari Detasemen Tempur Cakra.

Maruli merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1992 juga pernah menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama Surakarta. Melalui masa jabatannya ini ia juga pernah meraih penghargaan Danrem terbaik.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,760

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *