Klik NewsSosial Budaya

Gubernur dan Kapolda Lampung Jamin Jalan di Lampung Aman Untuk Pemudik

Menteri Perhubunga (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan Gubernur dan Kapolda Lampung telah menjamin keamanan jalan-jalan di Lampung untuk dilewati pemudik, bahkan di malam hari sekalipun.

“Tadi disampaikan oleh Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung aman. Jalan malam pun aman, jadi saya lega sekali, karena stigma itu harus hilang karena memang ternyata tidak ada,” ujar Menhub usai rapat koordinasi Angkutan Lebaran Tahun 2019, di Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung Kamis (23/05/2019).

Oleh karena itu, lanjut Menhub, masyarakat yang menggunakan kapal laut tidak perlu khawatir untuk datang ke Lampung pada malam hari.

Menhub mengapresiasi jajaran Pemda dan Polda Lampung yang telah melakukan langkah-langkah pengamanan di sepanjang jalan-jalan yang ada di Lampung agar aman untuk dilalui para pemudik.

“Saya apresiasi dan ini harus dikomunikasikan kepada masyarakat bahwa jalan-jalan di Lampung aman untuk dilewati,” ungkapnya.

Isu keamanan memang menjadi perhatian Menhub. Untuk itu ia meminta Pemda dan Polda Lampung untuk meningkatkan keamanan.

Baca juga :   Hadir di Bukber Apkasi, Mendagri Tito Karnavian Ingatkan Soal Pangan dan Keselamatan Jelang Arus Mudik

“Isu menonjol di Lampung adalah masalah keamanan. Untuk itu saya meminta Pemda dan Polda Lampung untuk meningkatkan pengamanan,” kata Menhub

Untuk informasi, rakor tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, perwakilan unit pelaksana teknis (UPT) Kementerian Perhubungan dan stakeholder bidang Perhubungan di Provinsi Lampung. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264