Klik NewsSosial Budaya

Gol Dianulir VAR, Swiss Ditahan Wales 1-1

Tim Nasional Swiss bermain imbang 1-1 melawan Wales dalam laga di Grup A Piala Eropa 2020 atau Euro 2020 di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/06/2021).

Swiss unggul terlebih dahulu melalui gol Breel Embolo pada menit ke-49 sebelum akhirnya disamakan oleh Kiefer Moore pada menit ke-74.

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Clement Turpin itu, Swiss lebih banyak mendominasi pertandingan. Namun, peluang terbaik justru pertama kali didapat oleh Wales.

Danjel James mengirimkan umpan silang yang bisa disambut sundulan tajam Moore, tetapi kiper Yann Sommer mampu melakukan penyelamatan gemilang dengan tangan kanannya untuk menepis bola ke atas mistar gawang.

Lima menit berselang, giliran kiper Danny Ward yang unjuk kebolehan menyelamatkan gawang Wales, ketika ia mampu menghalau sontekan jarak dekat Fabian Schaar dalam situasi sepak pojok menggunakan kakinya.

Sejak itu Swiss mampu mengambil kendali permainan, namun sayang dua peluang bagus gagal dimanfaatkan Haris Seferovic sehingga babak pertama berakhir nirgol.

Empat menit memasuki babak kedua, Embolo memecahkan kebuntuan untuk membawa Swiss memimpin atas Wales.

Setelah peluang awalnya bisa dimentahkan oleh Ward, Embolo mampu mengalahkan Connor Roberts dalam duel menyambut bola udara hasil sepak pojok kiriman Xherdan Shaqiri.

Swiss nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-52, jika saja Kevin Mbabu bisa melepaskan penyelesaian yang lebih baik setelah disodori umpan bagus oleh Embolo di area kanan kotak penalti.

Tim besutan Vladimir Petkovic itu terus mengendalikan keadaan dan kembali menciptakan kesempatan pada menit ke-65, sayang tembakan melengkung Embolo masih melenceng di sisi gawang.

Swiss yang merasa di atas angin malah kebobolan pada menit ke-74. Melalui situasi sepak pojok, Moore berhasil melakukan sundulan yang gagal diantisipasi oleh Sommer. Skor berubah menjadi 1-1

Swiss berusaha mengubah keadaan dengan memasukkan Mario Gavravonic menggantikan Seferovic pada menit ke-84 dan baru semenit di lapangan penyerang Dinamo Zagreb itu langsung bisa menjebol gawang Wales.

Sayangnya, sorak sorai pendukung Swiss di Baku harus berakhir ketika wasit Clement Turpin dan VAR menganulir gol itu karena Gavranovic memang jelas berada dalam posisi offside.

Periode akhir laga diwarnai dua penyelamatan gemilang dari Ward atas sundulan Embolo dan sepakan Gavranovic demi memaksa pertandingan tetap berakhir imbang 1-1. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *