Klik News

Gerakan Nusantara Dukung Anies-Muhaimin di Pemilu 2024

KLIKERS INDONESIA – Gerakan anak muda satu nusa satu suara (Nusantara) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024.

“Para anak muda banyak terpapar informasi, mereka lihat pro kontra, mereka lihat tesis anti tesis begitu cepat. Dan mereka sadar, mana yang nggak benar, mana yang nggak baik, mana yang bisa diteladani mana tidak,” kata Ketua Gerakan Nusantara Dimas Oky Nugroho saat jumpa pers di Kediaman Anies Baswedan, Jakarta, Minggu, (26/11/2023) malam.

Lanjut dia, alasan lain mendukung pasangan Anies-Muhaimin, ternyata bukan hanya soal muda usia, tetapi anak muda butuh keteladanan yang bisa dilihat dan dihormati.

“Dalam keseharian Anies sering berdialog dengan anak muda. Sehingga kolaborasi penting untuk bergerak untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin,” katanya menegaskan.

Sementara itu, calon presiden Anies Baswedan mengatakan para anak muda dari seluruh Indonesia, yang peduli masa depan.

“Ketika mereka memilih untuk terlibat dan menyampaikan rasa hormat, terima kasih dan menjadi anak muda yang tidak diam menyaksikan proses politik,” katanya.

Anies berpendapat, keputusan dari pemilu akan berdampak, pada masa depan para anak muda di Indonesia.

Dia berharap para anak muda dapat bekerja sama, untuk menjangkau semua anak muda di Indonesia dalam menyampaikan gagasan perubahan.

“Sampaikan tentang gagasan perubahan untuk menghadirkan keadilan, lapangan pekerjaan lebih banyak, agar kebutuhan pokok menjadi lebih terjangkau, pengelolaan kesehatan menjadi lebih mudah, dan pendidikan menjadi lebih terjangkau,” katanya menegaskan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Selasa, 14 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Peserta Pilpres 2024 terdiri atas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *