Klik NewsRegionalSosial Budaya

Gandeng ACT dan Polda DIY, HMI Cabang Yogyakarta Bagikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Yogyakarta membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Kelurahan Sorosutan, Kota Umbulharjo, Kota Yogyakarta, pada Sabtu (21/08/2021).

Dalam aksi sosial ini, HMI Cabang Yogyakarta bekerja sama dengan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Supriyadi Umasangadji selaku Ketua Umum HMI cabang Yogyakarta berharap gerakan sosial ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Menurutnya, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, banyak masyarakat menengah ke bawah mengalami kesulitan secara ekonomi.

“Aksi nyata bantuan sosial ini adalah bentuk komitmen pengabdian HMI terhadap masyarakat,” ujarnya

“Untuk itu, kami pengurus HMI cabang Yogyakarta sangat berterimakasih kepada Polda DIY dan ACT atas atensi, kolaborasi, bahu-membahu turun langsung membantu masyarakat,” lanjutnya

Senada yang disampaikan oleh Ketum HMI, Perwakilan Polda DIY AKP Tri Hartanto, S.Sos mengatakan bahwa sebagai generasi masa depan bangsa, mahasiswa harus selalu memberikan dampak positif terhadap masyakarat.

“Apalagi dengan kondisi semacam ini masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak, kegiatan yang dilaksanakan oleh HMI Cabang Yogyakarta hari ini adalah bentuk real kepedulian terhadap masyarakat,” bebernya

Dia juga mengapresiasi HMI cabang Yogyakarta atas terlaksananya kegiatan hari ini.

“Kami Polda DIY sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, kami juga mengingatkan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan akfitas demi keselamatan kita bersama,” katanya.

Di tempat yang sama, Arif Setya selaku Devisi  Program Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta mengatakan sudah seharusnya sesama manusia untuk saling mambantu, apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti ini.

“Kita harus terus bersolidaritas, gotong royong membantu rakyat yang membutuhkan, tugas manusia adalah memberikan manfaat untuk sesama, kami punya banyak program Filantropi harapannya kedepan bisa berkelanjutan kerjasamanya,” jelasnya

Sementara itu, Yuni Purnomo ketua RT 34 Kelurahan Sorosutan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada HMI Cabang Yogyakarta, Polda DIY, dan ACT atas bantuan yang diberikan kepada warga Sorosutan.

“Semoga apa yang diberikan ini menjadi amal ibadah kita semua, insya Allah bermanfaat untuk warga,” ujarnya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,432

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *