Klik News

Gambar Semangka Hari ini, Alasan Banyak Orang Ada Kaitannya Dengan Palestina

Jumat 03 Oktober 2023, Hari ini, Dukungan bagi Palestina terus mengalir di dunia maya. Banyak pengguna media sosial yang menggunakan emoji semangka sebagai bentuk dukungan mereka. Namun apa alasan penggunaanya?

Bahkan di media sosial X (dulu Twitter), kata Semangka menjadi trending topic.

Lalu mengapa orang-orang pasang status gambar semangka di Instagram, WhatsApp hari ini?

Ternyata, mengunggah gambar semangka sebagai status Instagram dan WA ini merupakan bentuk dukungan terhadap Palestina?

Lho, apa hubungannya?

Dikutip dari berbagai sumber terpercaya, setidaknya ada beberapa alasan mengapa buah semangka identik dengan Palestina sehingga dijadikan bahan untuk status WA.

Pertama, buah semangka memiliki beberapa kombinasi warna. Yakni Merah, Hitam, Putih, dan Hijau. Warna-warna ini sama dengan kombinasi warna yang ada di bendera Palestina.

Kemudian, dipakainya gambar semangka untuk menggantikan bendera Palestina, juga bertujuan untuk menghincari shadow banned di media sosial. Shadow banned sendiri adalah kondisi dimana akun media sosial ditangguhkan dan dibatasi dari pengguna lain tanpa pemberitahuan.

Selain itu, buah semangka juga semakin identik dengan Palestina karena buah ini banyak tumbuh si seluruh kawasan Palestina, mulai dari Jenin sampai Gaza.

Dipakainya simbol semangka sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina ternyata bukan kali ini saja terjadi. Dalam perang enam hari tahun 1967, semangka juga sudah dijadikan simbol perlawanan rakyat Palestina.

Selain itu, dipakainya simbol semangka juga tak lepas dari larangan Israel untuk mengibarkan bendera Palestina di depan umum. Sehingga masyarakat kemudian menjadikan simbol semangka sebagai alternatif.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *