EkonomiRegional

Bahas Perang Dagang AS-China, Bank Sumut Hadirkan Wamnkeu di Economic Outlook 2019

Bank Sumut akan melakukan kajian terkait peta perokomian, terutama soal kondisi perbankan nasional dan daerah. Bentuknya, dengan menggelar seminar Economic Outlook 2019.

Acara ini direncanakan digelar di Hotel Adimulia Medan, Selasa 15 Januari 2019. Beberapa pembicara akan dihadirkan untuk memberikan gambaran yang jelas soal peta perekonomian.

Pembicara utama, akan menghadirkan Wakil Menteri Keuangan RI Prof Dr Mardiasmo MBA, Ak dan ekonom senior DR Aviliani, SE, MSi.

Syahdan Ridwan Siregar, Sekretaris Perusahaan PT Bank Sumut yang juga menjadi Ketua Panitia acara ini, peserta seminar ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari para pelaku usaha, nasabah Bank Sumut, organisasi profesi, asosiasi bisnis, Bupati/Walikota, kalangan anggota DPRD Sumatera Utara dan masyarakat umum.

Direncanakan, acara akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

“Sharing session ini sangat penting, terutama bagi pelaku bisnis, karena bertujuan untuk dapat mengetahui peta perekonomian termasuk kondisi perbankan nasional dan daerah, khususnya di Sumatera Utara. Selain itu peserta juga akan mendapatkan informasi relevan dalam menyusun strategi dan rencana bisnis tahun 2019 di tengah ketidakpastian ekonomi global dan tantangan dunia usaha,” ujar Syahdan.

Direncanakan, dalam paparannya Prof Dr Mardiasmo MBA, Ak akan menyampaikan materi ekonomi makro seperti prospek ekonomi global di tengah perang dagang AS-China dan dampaknya bagi Indonesia. Termasuk, prospek nilai tukar rupiah dan suku bunga di tahun politik serta prospek ekonomi regional, khususnya Sumatera Utara dan kawasan Sumatera.

Sedangkan Dr Aviliani direncanakan akan menyajikan informasi seputar APBN bagi stimulus perekonomian nasional dan daerah serta sektor-sektor yang mendorong perekonomian Indonesia dan regional.(*)

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 717

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *