Klik NewsSosial Budaya

Duel Seru 16 Besar Euro 2020: Inggris vs Jerman, Belgia vs Portugal

Babak 16 Besar Euro 2020 mempertemukan partai klasik antara Inggris melawan Jerman. Duel itu terjadi setelah Inggris menjadi juara Grup D dan Jerman menjadi runner-up Grup F.

Pertandingan antara Inggris melawan Jerman biasanya menyuguhkan tensi tinggi. Publik tentu akan mengingat partai Final Piala Dunia 1966, dimana gol kontroversial yang dicetak Geoff Hurst membawa Inggris keluar sebagai juara untuk pertama dan satu-satunya.

Laga lain yang menyuguhkan kontroversi terjadi di Piala Dunia 2010. Saat itu, gol Frank Lampard tidak disahkan wasit sehingga Der Panzer menang 4-1.

Pertandingan antara Inggris melawan Jerman ini akan dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6/2021) mendatang.

Jerman memiliki memori indah saat bertanding di Wembley pada gelaran Euro 1996. Saat itu Jerman menang adu tendangan penalti 6-5 (1-1) di babak semifinal.

Kiper Andreas Koepke menjadi pahlawan setelah menggagalkan tendangan Gareth Southgate, yang saat ini menjadi pelatih Inggris.

Secara keseluruhan, kedua tim telah bertanding sebanyak 32 kali. Jerman menang 15 kali, sedangkan Inggris menang 13 kali, dan sisanya berakhir imbang.

Baca juga :   Gelar Seminar Strategi Layanan Informasi di Era Global, Perpustakaan DPR Perkuat Kolaborasi di Kancah Internasional

Partai tak kalah seru tersaji di Estadio de La Cartuja, Sevilla, saat Belgia menantang juara bertahan Portugal. Partai ini digelar pada Minggu (27/06/2021).

Berikut jadwal lengkap babak 16 besar Euro 2020:

26 Juni

Wales vs Denmark, Johan Cruyff Arena, Amsterdam

Italia vs Austria, Wembley Stadium London

27 Juni

Belanda vs Republik Ceko, Puskas Arena, Budapest

Belgia vs Portugal, La Cartuja, Sevilla

28 Juni

Kroasia vs Spanyol, Parken Stadium, Kopenhagen

Perancis vs Swiss, Arena Nationala, Bucharest

29 Juni

Inggris vs Jerman, Wembley Stadium

Swedia vs Ukraina, Hampden Park, Glasgow. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *