Info KlikersKlik News

DPR akan Gelar ‘Fun Run and Bike’ untuk Masyarakat, Sambut Sidang Parlemen ASEAN di Jakarta.

DPR RI menyambut sidang Parlemen se-Asia Tenggara atau ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) ke-44. Dalam sambutan tersebut, DPR menyelenggarakan event olahraga bersepeda dan lari akhir pekan ini. Memegang keketuaan AIPA tahun 2023, DPR RI bertugas sebagai tuan rumah sidang umum forum Parlemen ASEAN tersebut tahun ini.

Adapun kegiatan olahraga yang digelar DPR RI untuk menyambut ‘AIPA General Assembly’ ke-44 akan diselenggarakan pada Jumat (28/7/2023) mendatang. Event bertajuk ‘Fun Run and Ride Road to the 44th AIPA’ itu terbuka untuk umum dan akan dilakukan di area Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Untuk menyambut Sidang Umum AIPA ke-44, DPR RI menggelar acara olahraga santai. Kami mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi untuk menyemarakkan event bergengsi di ASEAN itu di mana Indonesia bertindak sebagai hosting,” ujar Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Gilang Dhielafararez dalam rilis yang diterima Parlementaria, Rabu (26/7/2023).

Baca juga :   BRIN Perlu Tingkatkan Koordinasi dengan Kemendikbud terkait ‘Heritage Impact Assessment’ Borobudur

Gilang menyatakan, DPR RI menjadikan event ‘Fun Run and Ride Road to the 44th AIPA’ sebagai salah satu sarana untuk mensosialisasikan kegiatan Sidang AIPA ke-44 yang akan dihadiri perwakilan parlemen negara-negara ASEAN serta delegasi dari berbagai organisasi internasional.

“Selain untuk sosialisasi Sidang AIPA, DPR RI memilih menggelar acara olahraga karena komitmen kami untuk menyukseskan target-target Sustainable Development Goals (SDGs) yang merupakan agenda dunia, khususnya dalam target dan strategi pembangunan ekonomi hijau,” tutur Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini.

Untuk gelaran AIPA General Assembly ke-44 sendiri, ungkap Gilang, DPR RI mengusung tema ‘Responsive Parliaments for A Stable and Prosperous ASEAN’ atau ‘Parlemen yang Responsif untuk ASEAN yang Stabil dan Sejahtera’ pada ‘AIPA General Assembly’ ke-44. “Dengan tema ini, DPR RI ingin menegaskan bahwa peran Parlemen sangat dibutuhkan dalam membangun kestabilan dan kesejahteraan di kawasan ASEAN,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan olahraga tersebut dapat mendaftarkan diri melalui akun Instagram BKSAP DPR RI @bksap atau akun @biro.ksapdpr. Event ini merupakan kolaborasi BKSAP dan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI.

Baca juga :   Hadir di Pertemuan ASEAN dan Negara-Negara Teluk, Menteri Arifin Tekankan Kolaborasi Pengembangan Teknologi Transisi Energi

Dalam acara tersebut, nantinya peserta akan mengikuti kegiatan dengan titik start dan finish dimulai dari depan Gedung Nusantara III lalu mengitari area Kompleks Parlemen. DPR RI menyiapkan doorprize dan beragam hadiah menarik untuk memeriahkan acara.

Sumber : DPR RI.go.id

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,760

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *