Klik NewsPolitik

Di Tolak di Monas, Sudirman-Thamrin Jadi Calon Sirkuit Formula E

kliksaja.co – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meninjau lokasi alternatif sirkuit Formula E di Jalan Jenderal Sudirman-Tahmrin hingga kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Peninjauan yang dilakukan bersama Formula E Operation (FEO) ini dilakukan menyusul larangan Pemerintah Pusat terhadap rencana awal yang akan dihelat di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan bahwa, proses peninjauan masih dilakukan hingga Jum’at sore (07/02/2020).

Baca Juga : Pemerintah Bentuk Tim Finalisasi Ibukota Baru

“Sedang berlangsung hingga sore ini. Sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin (tempat peninjauannya),” kata Hari seperti dilansir laman CNN, Jum’at (07/02/2020).

Lintasan alternatif yang tengah dicari sepanjang 2,9 hingga 3,2 kilometer. Sementara untuk Formula E sendiri membutuhkan lintasan sepanjang 3 kilometer.

Ada kriteria khusus dalam menentukan lintasan sirkuit. Beberapa di antaranya adalah kondisi jalan yang sudah memenuhi syarat dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk melaksanakan Formula E.

Baca Juga : Drone dan Katalis Produk Super Prioritas Hasil Inovasi Dalam Negeri Jadi Fokus Pemerintah

Baca juga :   Klikers Indonesia Gelar Polling PILGUB JAKARTA 2024

“Kriteria lintasan balap kita pakai grade 3, artinya jalan arteri atau protokol kita sudah memenuhi standard FIA untuk formula E. Contohnya kalau yang dipakai formula one itu grade A atau grade 1,” jelasnya.

Pemprov DKI sendiri diberitakan mengucurkan anggaran sebesar Rp1,3 triliun untuk penyelenggaraan Formula E Jakarta. Sebanyak Rp360 miliar untuk commitment fee dan Rp934 miliar untuk biaya penyelenggaraan dikucurkan pada event yang akan dihelat pada 6 Juni 2020 itu.(*)

Baca Juga : 

Dewan Pers : Kami Tidak Pernah Meminta Verifikasi Dewan Pers Sebagai Persyaratan Kerjasama Dengan Pemda

Cegah Korona, Imigrasi Yogyakarta Hentikan Bebas Visa Warga Negara RRT Untuk Sementara Waktu

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264